Sukses


Jurgen Klopp Minta Fans Liverpool Jangan Berharap Banyak di Liga Europa

Bola.com, Jakarta - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menegaskan bahwa persaingan di Liga Europa tidak akan mudah. Ia bahkan menyampaikan anak asuhnya tidak akan serta merta lolos dari babak grup semudah bayangan suporter.

Liverpool sempat tertinggal satu gol di pertandingan pembuka Grup E menghadapi LASK, Jumat (22/9/2023) dini hari WIB. Tetapi penalti dari Darwin Nunez menyamakan kedudukan di babak kedua sebelum gol dari Luis Diaz dan Mohamed Salah memastikan kemenangan 3-1 di Linz, Austria.

"Saya tahu bagaimana situasinya saat ini dan saya tahu orang-orang mengharapkan kami lolos melalui kompetisi ini. Itu tidak akan terjadi," kata Klopp usai kemenangan Liverpool.

"Itu tidak akan terjadi di babak penyisihan grup, tidak akan terjadi di babak sistem gugur. Itu tidak akan terjadi," katanya lagi menegaskan.

 

2 dari 3 halaman

Belajar Banyak

Jurgen Klopp juga tampaknya masih merasa banyak hal yang ia pelajari dari laga melawan LASK.

"Kami harus menggali lebih dalam dan itulah yang kami lakukan. Itu adalah pembelajaran yang sangat besar malam ini, lawan tidak terlalu menderita dibandingkan kami."

"Itu merupakan hal yang normal karena kami lebih sering menguasai bola. Selain itu kami harus membiasakannya. Jadi, kita bisa belajar banyak."

 

3 dari 3 halaman

Puji Pemain 'Serep'

Liverpool melakukan rotasi saat menghadapi LASK. Klopp melihat sejumlah pemain yang jarang tampil berhasil menampilkan performa apik sepanjang laga.

"Stefan Bajcetic menemukan cara untuk memasuki permainan setelah awal laga yang sulit, Ryan Gravenberch memainkan permainan ciamik dalam situasi yang sangat sulit dan sangat menentukan bagi kami," ujar Klopp.

"Saya kira Konate bisa mendapat menit bermain 80 menit, dan Stefan bisa mendapat menit bermain. Jadi ada begitu banyak hal positif dan saya cukup nakal untuk merasa sangat senang dengan pertandingan itu."

Sumber: LFC

Video Populer

Foto Populer