Sukses


Cetak Hattrick dan 2 Assist, Harry Kane Bikin Rekor Baru setelah Bayern Munchen Menang 7-0 di Bundesliga

Bola.com, Jakarta - Bayern Munchen meraih kemenangan telak 7-0 atas VfL Bochum dalam laga pekan kelima Bundesliga Jerman di Allianz Arena, Sabtu (23/9/2023). Dalam laga tersebut Harry Kane mencetak hattrick dan 2 assist.

Pesta gol Bayern Munchen dimulai dengan gol yang dicetak Eric Maxim Choupo-Moting saat laga baru berjalan empat menit. Harry Kane kemudian menggandakan keunggulan Bayern Munchen pada menit ke-12.

Bayern Munchen menutup babak pertama dengan keunggulan 4-0, di mana dua gol tambahan dicetak oleh Matthijs de Ligt pada menit ke-29 dan Leroy Sane pada menit ke-38. Gol yang dicetak Sane tercipta berkat assist dari Harry Kane.

Setelah itu, Harry Kane menambah keunggulan Bayern Munchen menjadi 5-0 lewat titik putih pada menit ke-54. Kemudian striker Timnas Inggris itu memberikan assist lagi untuk gol yang dicetak Mathys Tel pada menit ke-81.

Harry Kane memastikan dirinya mencetak hattrick pada menit ke-88 sekaligus menutup pesta tujuh gol tanpa balas yang dibuat Bayern Munchen pada pertandingan ini.

2 dari 3 halaman

Kontribusi untuk 10 Gol dalam 5 Laga Pertama Bundesliga

Mencetak hattrick dan dua assist dalam satu pertandingan menjadi torehan terbaik Harry Kane sejak bergabung bersama Bayern Munchen. Torehan tersebut juga membantunya untuk mencatatkan rekor baru di Bundesliga Jerman.

Harry Kane menjadi pemain pertama yang memiliki rekor terlibat dalam 10 gol dalam lima pertandingan pertama Bundesliga. Sejauh ini hanya pemain Inggris itu yang bisa melakukannya.

Sebenarnya keterlibatannya dalam 10 gol Bayern Munchen itu tercipta pada empat pertandingan saja, mengingat Harry Kane tak mencetak gol atau pun assist saat menghadapi Borussia Monchengladbach pada pekan ketiga.

Ia mengawali Bundesliga musim ini dengan catatan satu gol dan satu assist ketika menghadapi Werder Bremen, kemudian mencetak dua gol pada laga kontra Augsburg, dan satu gol ketika melawan Bayer Leverkusen.

Kini Harry Kane sudah mengemas 7 gol dan 3 assist di Bundesliga musim ini. Melihat produktivitasnya dalam lima pertandingan pertama Liga Jerman musim ini, bukan tidak mungkin Kane akan mengangkat trofi juara plus top scorer pada akhir musim nanti.

3 dari 3 halaman

Bakal Paling Tajam dalam Sejarah Bayern Munchen?

Baru lima pertandingan di Bundesliga, mencatatkan tujuh gol di Liga Jerman plus satu gol di Liga Champions sejauh ini, Harry Kane jelas masih jauh dari torehan terbaik yang pernah ada di Bayern Munchen, yaitu milik Gerd Muller yang tercatat mencetak 563 gol di semua kompetisi, dengan 365 gol di antaranya tercipta di Bundesliga.

Bahkan Harry Kane masih sangat jauh dari Robert Lewandowski, striker yang kini membela Barcelona. Pemain asal Polandia itu mencatatkan 344 gol di semua kompetisi dari 2014 hingga 2022.

Namun, jika Harry Kane mampu konsisten selama beberapa musim ke depan, bukan tidak mungkin torehan-torehan itu bisa dilewatinya. Apalagi ternyata dalam lima pertandingan pertama bersama Bayern Munchen, Harry Kane mampu membuat perbedaan.

Striker Timnas Inggris itu menjadi pemain pertama dalam sejarah Bayern Munchen yang mampu mencetak lebih dari enam gol dalam lima pertandingan pertamanya di Bundesliga. Tentu sebuah awal yang bagus.

Sumber: Squawka

Video Populer

Foto Populer