Sukses


Liga Italia: Juventus Kolaps di Markas Sassuolo, Allegri Sebut Para Pemain Gagal Fokus

Bola.com, Jakarta - Juventus bangkit dua kali dari ketertinggalan satu gol, namun menderita kekalahan pertama mereka musim ini dengan skor 2-4 saat bersua Sassuolo dalam lanjutan Liga Italia, Minggu (24/9/2023) dini hari WIB.

Gol cantik Domenico Berardi, dua blunder Wojciech Szczesny, dan gol bunuh diri Fabio Gatti mewarnai kekalahan Juventus dari Sassuolo.

"Itu kekalahan pertama, kami harus belajar. Kami tidak fenomenal sebelum pertandingan ini, sama seperti kami tidak tampil buruk setelahnya," kata Allegri kepada DAZN.

Kekalahan ini membuat Juventus untuk sementara bercokol di posisi empat dengan torehan tiga kemenangan, sekali imbang dan kalah. Sassuolo, sementara itu, meraih keemenangan kedua di Liga Italia 2023/2024 dari lima pertandingan.

2 dari 4 halaman

Tidak Fokus

Allegri mengatakan ia mendapat firasat pekan ini bahwa para pemain Juventus tidak sepenuhnya fokus.

"Kepala para pemain berada di awan dengan kupu-kupu, ini dimulai dengan baik dan ada beberapa situasi sederhana yang tidak kami manfaatkan sebaik-baiknya. Kami kebobolan pada percobaan pertama mereka dan langsung kehilangan akal, jadi kami membayarnya dengan kekalahan ini,"

"Saya telah menjalani beberapa pertandingan dalam karier saya, saya tahu kekuatan dan kelemahan tim-tim Serie A. Ini baru bab terakhir, saya sudah mendapat tanda peringatan selama beberapa hari terakhir yang kami coba redakan."

"Sekarang kami tidak boleh berkecil hati, ada pertandingan penting yang akan datang dan kami harus berusaha meraih tiga poin."

3 dari 4 halaman

Jangan Tunjuk-tunjukan

Pada kesempatan yang sama, bek sayap Danilo mengakui semua pemain Juventus salah meski dalam laga tersebut sosok yang paling berperan di balik kekalahan itu adalah Wojciech Szczesny.

“Malam seperti ini perlu menjadi momen pembelajaran,” kata Danilo kepada DAZN.

“Kami adalah sebuah tim. Semua orang bisa melakukan kesalahan, hari ini Szczesny, tapi saat 2-3, saya gagal mengawal pergerakan striker lawan. Di malam seperti ini, kita harus lebih dekat lagi. Ini adalah satu-satunya cara kami dapat berkembang."

Sumber: DAZN

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Italia

Video Populer

Foto Populer