Sukses


Liga Italia: Bawa AC Milan Bungkam Hellas Verona, Rafael Leao Dipuji Stefano Pioli

Bola.com, Milan - Rafael Leao mencetak gol tunggal kemenangan AC Milan atas Hellas Verona pada laga pekan kelima Serie A, Sabtu (23/9/2023) malam WIB. Berhasil membawa Milan meraih tiga poin, Leao dipuji Stefano Pioli.

Menjamu Verona di San Siro, I Rossoneri tampil menekan sejak bola digulirkan. Pertandingan baru berjalan delapan menit, AC Milan berhasil unggul lebih dulu lewat aksi Rafael Leao.

Umpan Olivier Giroud mampu dituntaskan Leao menjadi gol dengan tendangan kaki kiri. Bagi winger Timnas Portugal tersebut, itu adalah golnya yang ketiga bersama AC Milan pada musim ini.

Unggul sejak awal laga membuat Milan semakin percaya diri, dan mencatatkan 54,3 persen penguasaan bola. Namun sampai laga berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan AC Milan tetap bertahan.

 

2 dari 5 halaman

Akhiri Tren Minor

Kemenangan atas Hellas Verona membuat Il Diavolo Rosso menyudahi tren tak pernah menang dalam dua laga terakhir. Sebelumnya, Milan takluk 1-5 dari Inter Milan di Serie A, dan bermain imbang 0-0 kontra Newcastle United.

Berkat hasil positif, AC Milan naik ke peringkat dua klasemen sementara Serie A dengan nilai 12. Mereka kalah selisih gol dari Inter Milan yang berada di urutan teratas.

Namun, Inter bakal menjauh dari kejaran Milan jika mampu mengalahkan Empoli di Stadio Carlo Castellani, Empoli, Minggu (24/9/2023) sore WIB.

 

3 dari 5 halaman

Tampil Sangat Baik

Stefano Pioli memuji penampilan anak asuhnya dalam duel kontra Hellas Verona, terutama Rafael Leao. Menurut Pioli, Leao tampil bagus sejak awal pertandingan.

"Saya cukup beruntung bisa melatih grup yang benar-benar kohesif dan kompak. Rafa melakukan apa yang harus dia lakukan. Terkadang dia memulai dengan kurang baik pada awal pertandingan dan kemudian berkembang," ucap Pioli.

"Hari ini dia memulai dengan sangat baik dan terkadang dia tersingkir. Dia pasti bahagia dan memang demikian: dia merasa nyaman dengan semua orang, dia merasa nyaman dengan jersei ini, dia merasa nyaman dengan klub, dia baik-baik saja dengan fans dan dengan kami."

"Dia harus tahu ketika Anda menjadi pesepak bola hebat, Anda juga harus menanggung ekspektasi yang tinggi," kata Stefano Pioli.

 

4 dari 5 halaman

Hasil dan Jadwal Pertandingan Pekan Ke-5

Jumat, 22 September 2023

  • 23:30 WIB Salernitana 1-1 Frosinone

Sabtu, 23 September 2023

  • 01:45 WIB Lecce 1-0 Genoa
  • 20:00 WIB AC Milan 1-0 Verona
  • 23:00 WIB Sassuolo 4-2 Juventus

Minggu, 24 September 2023

  • 01:45 WIB Lazio 1-1 Monza
  • 17:30 WIB Empoli vs Inter Milan
  • 20:00 WIB Atalanta vs Cagliari
  • 20:00 WIB Udinese vs Fiorentina
  • 23:00 WIB Bologna vs Napoli

Senin, 25 September 2023

  • 01:45 WIB Torino vs AS Roma

Sumber: Football Italia

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer