Sukses


Liga Italia: Jose Mourinho Kritik Kondisi Lapangan Markas Torino, Seburuk Apa Sih?

Bola.com, Turin - AS Roma gagal meraih poin penuh saat bertandang ke markas Torino dalam laga Serie A 2023/2024, Senin (25/9/2023) dini hari WIB. Pertandingan yang digelar di Stadio Olimpico Grande Torino itu berakhir 1-1.

Romelu Lukaku sebenarnya membawa AS Roma unggul lebih dahulu pada laga ini. Namun, gol Duvan Zapata pada menit ke-85 membuat laga ini harus berkesudahan 1-1.

Allenatore AS Roma, Jose Mourinho juga menyindir kondisi lapangan Stadio Olimpico Grande Torino. Ia merasa kondisi lapangan stadion itu sangat buruk untuk standar Serie A.

Jose Mourinho sebelumnya cukup sering mengkritik kandang AS Roma, Stadio Olimpico Roma. Namun, melihat kondisi lapangan markas Torino, Mou berjanji tak mau lagi mengkritik lapangan yang juga dipakai oleh Lazio itu.

“Kami bermain bagus, dalam pandangan saya, tidak mudah menciptakan peluang melawan mereka, tidak mudah memainkan sepak bola satu sentuhan di lapangan yang sangat buruk hingga membuat Stadio Olimpico di Roma terlihat seperti catwalk," ujar Mourinho kepada DAZN.

"Saya berjanji tidak akan lagi menghina lapangan Stadio Olimpico setelah ini," lanjut Jose Mourinho.

2 dari 4 halaman

Torino Mengandalkan Fisik

Jose Mourinho kemudian berbicara mengenai jalannya laga. Ia merasa Torino adalah tim yang sulit untuk dihadapi.

Tetangga Juventus itu dinilai sangat mengandalkan fisik. Meski demikian, Jose Mourinho tampak cukup puas dengan permainan tim asuhannya.

“Bermain melawan Torino itu sulit, melawan semua tim yang memiliki gaya seperti ini. Mereka menafsirkannya sangat baik dengan fisik dan intensitas mereka," ujar Mourinho.

"Itu adalah pertandingan yang sulit untuk dimainkan, dan dari sudut pandang saya, kami melakukannya dengan baik,” lanjut manajer asal Portugal itu.

3 dari 4 halaman

Tidak Menggembirakan

AS Roma mengawali Serie A 2023/2024 dengan tidak menggembirakan. Tim berjulukan I Gaialorossi itu kesulitan meraih poin penuh.

Dari lima laga yang sudah dijalani di Serie A musim ini, AS Roma baru menang sekali. Roma juga meraih dua hasil imbang dan dua kekalahan sejauh ini.

Hasil pas-pasan itu pun membuat AS Roma jauh dari papan atas klasemen sementara Serie A 2023/2024. Paulo Dybala dan kolega bertengger di posisi 13 klasemen sementara dengan lima poin.

Sumber: DAZN

4 dari 4 halaman

Persaingan di Serie A 2023/2024

Video Populer

Foto Populer