Sukses


Liga Italia: Inter Milan Masih Sempurna di Serie A, Simone Inzaghi Mulai Rencanakan Rotasi Pemain

Bola.com, Jakarta - Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, mempertimbangkan merotasi komposisi pemain Nerazzurri karena jadwal yang begitu padat. Meski sejauh ini masih sempurna di Serie A, tetapi sang pelatih sudah mengindikasikan bakal merotasi timnya.

Inter Milan, yang saat ini berada di puncak klasemen Serie A Liga Italia dengan 15 poin dari lima laga, akan menjamu Sassuolo dalam laga giornata keenam di Giuseppe Meazza, Kamis (28/9/2023) dini hari WIB.

Pemain seperti Davide Frattesi dan Stefan de Vrij, yang sebelumnya selalu memulai laga dari bangku cadangan, diprediksi akan dimainkan oleh Simone Inzaghi sejak menit awal.

"Ini akan jadi pertandingan keempat kami dalam 10 hari, dengan banyak pemain yang juga menjalani laga internasional dan melakukan banyak perjalanan," ujar Simone Inzaghi dalam laman resmi Inter Milan.

"Namun, saya cukup beruntung bisa melatih skuad yang kompetitif dan kemudian saya akan menentukan pilihan," lanjut mantan pelatih Lazio itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bukan Laga yang Mudah

 

Simone Inzaghi menambahkan bahwa Sassuolo bukanlah tim yang bisa dianggap enteng, dengan skuad asuhan Alessio Dionisi ini baru meraih kemenangan 4-2 di kandang sendiri saat menghadapi Juventus pada akhir pekan lalu.

"Mereka datang ke pertandingan ini setelah mengalahkan Juventus berkat penampilan yang sangat bagus, dan mereka memiliki pelatih yang luar biasa yang membuat timnya terorganisir dengan sangat baik," katanya.

"Kami harus bertekad untuk memberikan penampilan yang luar biasa," lanjut pelatih Inter Milan itu.

3 dari 5 halaman

Masih Terus Berproses

 

Inter Milan saat ini memiliki pertahanan yang paling solid di Serie A Liga Italia, hanya kebobolan satu gol, dan menjadi tim yang paling banyak mencetak gol dengan 14 gol.

"Ketika kita berbicara tentang serangan dan pertahanan kami, fokus kami harus tertuju pada seluruh tim," kata Inzaghi.

"Tidak hanya para pemain bertahan, namun para gelandang dan penyerang juga bekerja dengan cara terbaik, dan kami harus terus berkembang baik dalam bertahan maupun menyerang, serta menunjukkan motivasi yang tinggi di setiap sesi latihan," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Harmonis

Inzaghi berterima kasih kepada para pemain andalannya yang telah menerima sejumlah pemain baru di dalam skuadnya. Ia lantas memuji keharmonisan di ruang ganti yang jadi faktor penting mulusnya perjalanan Inter Milan pada awal musim ini.

Ada beberapa kekhawatiran bahwa formula yang membawa Inter melaju hingga ke final Champions League yang tak terduga dan meraih posisi ketiga di liga, mungkin akan terganggu oleh perombakan transfer yang terjadi selama musim panas.

Meskipun bintang-bintang Eropa seperti Benjamin Pavard dan Marcus Thuram telah didatangkan, banyak klub yang merasa tidak selalu mudah membangun sebuah tim juara dalam jangka pendek hanya berdasarkan kualitas pemain yang direkrut.

"Skuad kami telah mengalami banyak perubahan, tetapi para pemain yang sudah ada di sini memiliki peran penting. Mereka telah membantu para pemain baru untuk memahami cara beradaptasi dengan dunia Inter," ujar Inzaghi.

"Saya melihat kemauan yang nyata: semua orang telah bekerja dengan sangat baik dan dengan tekad yang kuat sejak bulan Juli," jelasnya.

Sumber: Official Inter Milan

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan, published 27/9/2023)

5 dari 5 halaman

Persaingan di Serie A Liga Italia

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer