Sukses


Liga Italia: AS Roma Alami Start Buruk, Jose Mourinho Tetap Pede Bisa Penuhi Kontrak

Bola.com, Roma - AS Roma menjalani awal musim 2023/2024 dengan buruk. I Lupi sudah mengalami dua kekalahan dan dua hasil imbang dari tujuh laga Serie A musim ini.

Kondisi itu membuat AS Roma menjauh dari papan atas klasemen sementara liga. Bahkan, Paulo Dybala dan kawan-kawan kini masih harus terjebak di posisi ke-12.

Beruntung, Senin (2/10/2023), AS Roma mampu kembali ke jalur kemenangan. Mereka menang 2-0 atas tim promosi, Frosinone di Stadio Olimpico.

Sang pelatih, Jose Mourinho sempat menjadi sorotan. Namun, pelatih asal Portugal itu tetap percaya diri dengan pekerjaannya di AS Roma.

"Anda terus berbicara tentang masa depan, itu bukan sesuatu yang perlu saya khawatirkan, masa depan saya adalah janji yang saya buat hingga 30 Juni," ujar Mourinho.

"Seorang pelatih harus menghormati pemilik klub dan tidak mengomentari apa pun. Saya gembira untuk mereka karena kami menang hari ini, karena jelas pemilik ingin menang," lanjut pelatih AS Roma asal Portugal tersebut.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Terus Bekerja

Jose Mourinho pun bertekad akan bekerja keras. Eks pelatih Inter Milan itu akan melakukannya untuk manajemen, para pemain, dan fans AS Roma.

"Saya bekerja untuk mereka, saya bekerja untuk fans Roma, dan saya bekerja untuk para pemain. Ketika kami melakukannya dengan baik, saya senang," tegasnya.

Kontrak Jose Mourinho di AS Roma akan berakhir pada Juni 2024. Namun, belum ada kesepakatan penambahan kontrak sampai saat ini.

3 dari 5 halaman

Badai Cedera

Situasi sulit AS Roma sepertinya masih akan terus berlangsung. Bahkan, dua bek tengah andalan mereka, Chris Smalling dan Diego Llorente, harus absen pada laga selanjutnya karena cedera.

Jose Mourinho merasa kondisi itu cukup miris. Apalagi jika melihat kekuatan lini belakang tim lain di Serie A musim ini.

"Saya menonton Juve hari ini, ketika Bremer cedera dan Allegri bisa memakai Rugani, saya pikir dia beruntung. Kami tidak memiliki Smalling atau Llorente untuk Kamis."

"Mungkin merupakan keajaiban jika kita melihat salah satu dari mereka untuk pertandingan berikutnya melawan Cagliari, tapi kita lihat saja nanti," tandas Mourinho.

4 dari 5 halaman

1 Gelar Juara

Jose Mourinho resmi menjadi pelatih AS Roma sejak musim panas 2021. Sejauh ini eks pelatih Inter Milan itu sudah memberikan satu gelar juara untuk I Lupi.

Gelar itu diraih pada musim perdana di AS Roma. Jose Mourinho membawa Roma menjadi juara Europa Conference League.

Gelar itu bisa saja bertambah pada musim lalu. Sayangnya, AS Roma kalah di laga final Europa League.

Sumber: Football Italia

5 dari 5 halaman

Persaingan di Serie A 2023/2024

Video Populer

Foto Populer