Sukses


Liga Italia: Blunder saat Juventus Kalah di Markas Sassuolo, Wojciech Szczesny Tak Mau Ulangi Kesalahan yang Sama

Bola.com, Jakarta - Juventus bermain imbang tanpa gol melawan Atalanta dalam laga giornata ketujuh Serie A Liga Italia di Stadion Gewiss, Bergamo, Minggu (1/10/2023). Kiper Bianconeri, Wojciech Szczesny, menegaskan Juventus tak ingin mengulangi kesalahan seperti ketika kalah dari Sassuolo pada giornata kelima.

Juventus sedang dalam kondisi yang tidak konsisten dalam beberapa laga terakhir. Sejauh ini Bianconeri meraih empat kemenangan, dua hasil imbang, dan sekali kalah di Liga Italia.

Kekalahan itu terjadi pada giornata kelima, di mana Juventus takluk 2-4 di markas Sassuolo. Bahkan sebuah blunder terjadi pada akhir pertandingan yang menyebabkan tim tuan rumah berhasil meraih gol keempatnya dalam laga tersebut.

Setelah kalah dari Sassuolo, Juventus bangkit dan menang 1-0 saat menjamu Lecce dan kemudian bermain imbang tanpa gol di markas Atalanta.

Meski tak cukup puas karena hanya meraih satu poin, Szczesny menegaskan bahwa satu poin di markas Atalanta itu sangat penting bagi Bianconeri.

"Kami selalu bermain untuk menang. Jadi ketika kami bermain imbang, itu artinya membuang dua poin, "ujar Szczesny kepada DAZN seperti dilansir Football Italia.

"Saya pikir ini hasil yang adil. Kami bermain lebih baik pada babak pertama, dan mereka bermain baik pada babak kedua. Pada beberapa poin, kami memahami tidak boleh kalah dan kami sedikit kesulitan pada 10 menit terakhir. Ini hasil imbang yang penting," lanjut kiper Juventus itu.

----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Hindari Kesalahan yang Sama

Keinginan untuk meraih kemenangan memang sangat didambakan Juventus yang sejauh ini baru sekali kalah di Serie A Liga Italia musim ini, tetapi dengan sebuah kesalahan yang sangat memalukan.

Dalam laga kontra Sassuolo, miskomunikasi terjadi antara Szczesny dan Federico Gatti yang membuat gawang Juventus bobol dengan sendirinya.

Szczesny mengambil situasi set-piece di kiri pertahanan, memberikan bola kepada Gatti, yang kemudian bermaksud mengembalikan bola tetapi malah meluncur ke gawang yang kosong.

"Ini adalah kesalahan yang kami buat ketika menghadapi Sassuolo, termasuk yang dilakukan Fede dan saya sendiri," tegas mantan kiper Arsenal itu.

3 dari 5 halaman

Minta Maaf

Szczesny juga menegaskan dalam sepak bola, terkadang hasil akhir tidak sesuai dengan harapan meski penampilan maksimal sudah diperlihatkan. Itulah yang membuatnya menegaskan satu poin di markas Atalanta itu sangat penting.

"Terkadang Anda harus menerima bahwa Anda mengerahkan yang terbaik untuk mendapatkan sebiji poin, hari ini kami tampil lebih baik, tetapi kami minta maaf karena gagal menang," ujar Szczesny.

"Namun, seperti saya katakan, ini poin yang penting menghadapi tim yang sangat kuat," tegas kiper Juventus itu.

 
4 dari 5 halaman

Kerja Keras

Bicara mengenai reaksi pemain Juventus setelah kekalahan di markas Sassuolo, Szczesny menegaskan bahwa kerja keras dan berusaha untuk tampil lebih baik menjadi kuncinya.

"Hanya kerja keras. Ketika Anda membuat kesalahan, Anda hanya perlu bekerja keras dan mencoba memperbaikinya," tegas Szczesny.

"Saya percaya ada banyak hal yang perlu diperbaiki. Kami bermain baik menghadapi Lazio pada babak pertama, tampil baik menghadapi Udinese pada babak pertama, tetapi kami harus mengendalikan bola dengan lebih baik."

"Hari ini kami tampil baik pada babak pertama, tetapi mereka mengubah sistem pada babak kedua. Jadi kami harus mengambil satu langkah lebih ke depan untuk bisa lebih kompetitif," lanjutnya.

Sumber: Football Italia

5 dari 5 halaman

Persaingan di Serie A Liga Italia

Video Populer

Foto Populer