Sukses


Hasil Liga Champions Asia: Cristiano Ronaldo Ukir Gol Ke-36, Al Nassr Libas Istiklol

Bola.com, Riyahdh - Cristiano Ronaldo berhasil mengukir golnya yang ke-36 pada 2023, ketika Al Nassr membungkam Istiklol dengan skor 3-1 dalam laga kedua Grup E Liga Champions Asia musim ini.

Dari 36 gol tersebut, 31 di antaranya ditorehkan Ronaldo bersama Al Nassr. Adapun lima sisanya dicetak CR7 ketika membela Timnas Portugal.

Adapun bagi Al Nassr, sukses membungkam Istiklol membuat mereka berhasil merengkuh 10 kemenangan beruntun diseluruh ajang musim ini.

Enam kemenangan didapat Al Nassr di Saudi Pro League, tiga kemenangan di Liga Champions Asia, dan satu sisanya di turnamen King's Cup

Tambahan tiga poin membuat Al Nassr semakin nyaman berada di puncak Grup E Liga Champions Asia 2023/2024. Cristiano Ronaldo dkk. kini mendulang enam poin, unggul tiga angka atas Persepolis di peringkat kedua.

---

Yuk gabungĀ channel whatsapp Bola.comĀ untuk mendapatkanĀ berita-beritaĀ terbaruĀ tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis.Ā Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Babak Pertama

Menjalani duel di Al Awal Park at King Saud University, Riyadh, Selasa (3/10/2023) dini hari WIB, Al Nassr memperlihatkan hegemoninya. Mereka mencatatkan 81 persen penguasaan bola, berbanding 19 persen milik Istiklol.

Al Nassr juga melepaskan 27 tembakan yang 10 di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, tim tamu hanya memperoleh tiga peluang bagus dari lima kesempatan.

Meski bermain menekan, Al Nassr tertinggal lebih dulu. Senin Sebai berhasil mencetak gol pada menit ke-44, setelah memanfaatkan umpan dari Dzenis Beganovic.

Hingga turun minum, Al Nassr tertinggal 0-1 dari klub asal Tajikistan tersebut.

Ā 

3 dari 4 halaman

Babak Kedua

Pada interval kedua, Al Nassr semakin gencar melancarkan serangan. Hasilnya, Cristiano Ronaldo mengukir namanya di papan skor pada menit ke-66.

Bola lob hasil tembakan kaki kiri Ronaldo tak mampu dihalau kiper Istiklol. Bagi pemain berusia 38 tahun tersebut, itu adalah golnya yang perdana di Liga Champions Asia.

Masuk menit ke-72, Al Nassr menggandakan keunggulan setelah Talisca mencatatkan namanya di papan skor. Umpan Ayman Yahya mampu dituntaskan Talisca menjadi gol.

Talisca kembali membobol gawang Istiklol pada menit ke-77. Bola hasil sepakan kaki kiri striker asal Brasil itu ke tiang jauh tak mampu dihentikan kiper.

Sampai duel berakhir, Al Nassr sukses mengunci kemenangan dengan skor 3-1.

Ā 

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer