Sukses


Keangkeran Kandang Borussia Dortmund Tak Bikin Nyali AC Milan Ciut

Bola.com, Dortmund - AC Milan akan bertandang ke markas Borussia Dortmund di Signal Iduna Park pada laga kedua Grup F Liga Champions musim ini. Meski kandang Dortmund terkenal angker, Milan sama sekali tak gentar.

I Rossoneri mengawali kiprahnya di Liga Champions musim ini dengan hasil yang kurang memuaskan. AC Milan hanya mampu bermain imbang 0-0 kontra Newcastle United di San Siro, 19 September lalu.

Di sisi lain, Borussia Dortmund dibuat tak berkutik ketika bersua Paris Saint-Germain di Parc des Princes, 20 September lalu. Bermain di kandang lawan, Dortmund menyerah dua gol tanpa balas.

Hasil tersebut membuat AC Milan kini berada di urutan ketiga Grup F Liga Champions dengan nilai satu. Adapun Borussia Dortmund di posisi terbawah dengan nol poin.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tak Gentar

Bersua Die Borussen, AC Milan berambisi merengkuh tiga poin perdana di Liga Champions musim ini. Melakoni duel ini, I Rossoneri bermodalkan hasil positif yakni meraih tiga kemenangan beruntun di Serie A.

Namun, ambisi Milan tersebut tidak akan mudah. AC Milan bakal melawat ke Signal Iduna Park, satu di antara stadion yang terkenal angker dan membuat tim lawan yang bertandang menjadi gentar.

Namun, pelatih Milan, Stefano Pioli, menegaskan anak asuhnya sama sekali tak ciut. Menurut Pioli, pemain AC Milan hanya perlu memperlihatkan mentalitas yang tepat untuk mempermalukan Borussia Dortmund.

 

3 dari 5 halaman

Komentar Stefano Pioli

"Kemenangan kami baru-baru ini di liga telah memberi kami kepercayaan diri, tetapi sekarang, besok adalah yang terpenting," kata Pioli dalam konferensi pers.

"Dua tahun lalu, ketika kami bermain di Anfield, kami mungkin sedikit takut. Namun, setelah perjalanan di Eropa seperti yang kami lalui, kami mampu bersaing di kompetisi dan dengan atmosfer seperti ini."

"Kami harus bermain dengan mentalitas yang tepat dan melakukan semua yang kami bisa untuk mencoba meraih kemenangan."

"Pertandingan ini penting dalam grup, namun perjalanan masih panjang, terlepas dari hasil yang akan kami raih besok. Ini tidak akan menentukan tetapi hasilnya pasti akan sangat berarti," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Tampil Terbaik

AC Milan juga wajib mewaspadai catatan Borussia Dortmund di Signal Iduna Park. Die Borussen tercatat tak terkalahkan dalam 24 laga kandang terakhir diseluruh ajang, dengan perincian 19 kemenangan dan lima hasil imbang.

"Dortmund memainkan sepak bola menyerang. Mereka cepat dan memiliki banyak kualitas. Kami harus cukup cerdas untuk menyerang ruang-ruang kosong dan mengendalikan permainan di berbagai momen," jelas Pioli.

"Mereka didukung oleh para penggemar yang fantastis. Kami telah membicarakan detail-detail kecil dalam latihan untuk berada dalam kondisi terbaik demi pertandingan besok malam," lanjut pelatih asal Italia tersebut.

 

5 dari 5 halaman

Link Live Streaming

Kamis, 5 Oktober 2023

Borussia Dortmund Vs AC Milan

  • Matchday kedua Grup F Liga Champions
  • Stadion: Sigan Iduna Park
  • Kick-off: pukul 02.00 WIB
  • Live streaming: Vidio
  • Link live streaming: https://www.vidio.com/categories/56-champions

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer