Sukses


Liga Champions: Diimbangi AC Milan, Edin Terzic Kritik Penyelesaian Akhir Dortmund

Bola.com, Dortmund - Pelatih Borussia Dortmund, Edin Terzic, menyayangkan hasil imbang 0-0 yang diraih timnya saat melawan AC Milan pada matchday kedua Grup F Liga Champions 2023/2024, Kamis (5/10/2023) dini hari WIB.

Bertanding di Signal Iduna Park, Borussia Dortmund tampil atraktif sepanjang laga. Kubu tuan rumah bermain dominan dengan penguasaan bola mencapai 58 persen.

Selain itu, Dortmund juga memiliki banyak peluang. Pasukan Edin Terzic tersebut tercatat memperoleh 18 peluang, namun hanya tiga yang mengarah ke gawang AC Milan.

"Saya senang dengan penampilan kami karena kami bermain dengan baik. Kami menekan mereka dengan baik, kami memenangi banyak bola, namun pada akhirnya kami kurang tajam dalam penyelesaian akhir," kata Edin Terzic seperti dikutip situs resmi UEFA.

-----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Grup Berat

Hasil imbang melawan AC Milan membuat Borussia Dortmund berada di dasar Grup F Liga Champions 2023/2024. Pada laga selanjutnya, Dortmund akan menghadapi Newcastle United (26/10/2023).

"Kami berada di dasar klasemen grup, tetapi pemuncak klasemen hanya berjarak tiga poin. Malam ini Newcastle mengalahkan Paris. Sebuah kejutan bagi sebagian orang, namun tidak bagi kami," ucap Edin Terzic.

"Ini adalah grup yang ketat, tetapi kami menikmati tantangannya. Pertandingan berikutnya belum menjadi final," tegas pelatih asal Jerman itu.

3 dari 4 halaman

Kurang Cerdik

Sementara itu, Niclas Fullkrug menyebut Dortmund kurang cerdik saat melawan AC Milan. Penyerang asal Jerman itu menilai timnya terlalu sering bermain di area sendiri ketimbang menekan Milan.

"Kami telah menampilkan performa yang baik, cukup superior. Namun, saya pikir kami kurang cerdik. Kami tahu mereka kuat dalam serangan balik. Kami ingin menyelesaikan serangan kami, tetapi terlalu sering bermain mundur," jelas Fullkrug.

"Kami memiliki banyak penguasaan bola dan unggul di hampir setiap posisi. Di Liga Champions, jika Anda melakukan tembakan, Anda harus mencetak gol. Ini lebih seperti kami kehilangan dua poin. Hal ini seharusnya memberi kami kepercayaan diri," ucap Fullkrug.

4 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan Tadi Malam

Grup E

Atletico Madrid 3-2 Feyenoord

  • (Alvaro Morata 12', 47', Antoine Griezmann 45'+3 | Hermoso 7'-OG, David Hancko 34')

Celtic 1-2 Lazio

  • (Kyogo Furuhashi 12' | Matias Vecino 29', Pedro 90'+5)

Grup F

Borussia Dortmund 0-0 AC Milan

Newcastle United 4-1 PSG

  • (Miguel Almiron 17', Dan Burn 39', Sean Longstaff 50', Fabian Schar 90'+1 | Lucas Hernandez 56')

Grup G

RB Leipzig 1-3 Man City

  • (Lois Openda 48' | Phil Foden 25', Julian Alvarez 84', Jeremy Doku 90'+2)

Crvena Zvezda 2-2 BSC Young Boys

  • (Cherif Ndiaye 35', Osman Bukari 88' | Filip Ugrinic 48', Cedric Itten 61'-Pen)

Grup H

Antwerp 2-3 Shakhtar Donetsk

  • (Arbnor Muja 3', Michel Ange Balikwisha 33' | Danylo Sikan 48', 76', Yaroslav Rakitskyi 71')

Porto 0-1 Barcelona

  • (Ferran Tores 45'+1)

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer