Sukses


Liverpool Bungkam Union Saint-Gilloise di Liga Europa, Jurgen Klopp: Kami Bisa Lebih Baik!

Bola.com, Jakarta - Liverpool meraih kemenangan 2-0 atas Union Saint-Gilloise dalam laga matchday kedua Liga Europa 2023/2024 di Anfield, Jumat (6/10/2023) dini hari WIB. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tampaknya kurang puas dan merasa permainan The Reds bisa lebih baik lagi dalam laga tersebut.

Liverpool meraih kemenangan di Anfield lewat dua gol yang tercipta pada akhir masing-masing babak. The Reds membuka keunggulan melalui gol yang dicetak Ryan Gravenberch pada menit ke-44 dan digandakan oleh Diogo Jota pada masa injury time.

Ini kemenangan kedua Liverpool di Liga Europa musim ini, di mana pada laga pertama The Reds menang 3-1 atas LASK Linz. Liverpool pun kini berada di puncak klasemen Grup E Liga Europa dengan enam poin dan unggul dua poin atas Toulouse FC yang ada di posisi kedua.

Kemenangan ini tentu disyukuri oleh Jurgen Klopp. Namun, manajer asal Jerman itu juga mengkritik sejumlah permainan yang tidak optimal dari skuad Liverpool.

"Ini adalah awal yang baik, tetapi kami kehilangan ritme dan terlalu banyak memainkan bola di sekitar formasi kami. Seharusnya kami lebih banyak bermain langsung dan Anda bisa mendapatkan apa yang bisa diraih pada saat ini. Kami profesional, tetapi kami bisa saja lebih baik," ujar Jurgen Klopp kepada TNT Sport seperti dilansir Sky Sports.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 
2 dari 3 halaman

Pujian untuk Ryan Gravenberch

Ryan Gravenberch mencetak gol pembuka kemenangan Liverpool dengan baik. Gol ini membuat Gravenberch tercatat selalu memberikan kontribusi terciptanya gol dalam tiga laga terakhir ketika ia menjadi starter.

Sebelum mencetak gol ke gawang Union Saint-Gilloise, Gravenberch mencatatkan assist pada laga kontra LASK Linz pada matchday pertama Liga Europa dan juga assist ketika menghadapi Leicester City di Carabao Cup.

Jurgen Klopp pun merasa senang dengan performa yang diperlihatkan oleh Gravenberch. Menurutnya, ketika Gravenberch bermain di posisi yang tepat, performanya akan benar-benar luar biasa.

"Dia adalah pemain papan atas dan saya bahagia untuknya. Saat berada di Bayern, dia memainkan 35 laga yang cukup masuk akal untuk seorang pemain muda. Sekarang dia bisa mendapatkan ritmenya dan Anda melihatnya ketika menguasai bola," ujar Klopp.

"Ketika kami bisa membawanya ke tempat yang tepat, dia benar-benar luar biasa. Semua orang sangat senang dengannya. Itu mungkin bukan gol tersulit yang dicetak dalam kariernya, tetapi gol tetaplah gol, semua dihitung sama," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Laga Selanjutnya Menghadapi Brighton

Setelah kemenangan di Liga Europa, Liverpool akan kembali ke Premier League dan bertandang ke markas Brighton and Hove Albion.

Tim lawan juga baru saja menorehkan sejarah dengan meraih poin pertamanya di kompetisi Eropa setelah bermain imbang 2-2 dengan Olympique Marseille di Grup B Liga Europa.

Mengenai performa Brighton, Jurgen Klopp melihatnya sebagai sebuah tim yang berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Manajer asal Jerman itu pun mesti berpikir keras untuk mempersiapkan timnya menghadapi Brighton.

"Perkembangan Brighton begitu cepat. Tahun lalu kami tampil buruk di sana, jadi kami harus tampil lebih baik," ujar Klopp.

"Saya benci memikirkan pertandingan setelah pertandingan. Namun, dalam perubahan cepat ini kami harus melakukannya. Kami tidak punya dua striker yang tersedia untuk pertandingan ini, jadi kami harus melakukannya."

"Jadi jika kami bisa melakukan rotasi, saya pikir kami bisa mencobanya," lanjutnya.

Sumber: Sky Sports

 

Video Populer

Foto Populer