Sukses


Liga Italia: Tes Doping Kedua Tetap Positif, Paul Pogba Disarankan Gantung Sepatu

Bola.com, Jakarta - Gelandang Juventus, Paul Pogba, mendapatkan sanksi larangan bermain selama empat tahun karena kasus doping. Pemain asal Prancis ini pun mendapatkan saran untuk gantung sepatu saja.

Saran tersebut datang dari mantan gelandang Arsenal dan Timnas Prancis, Emmanuel Petit. Tampaknya Petit benar-benar kecewa dengan apa yang dilakukan Paul Pogba.

Paul Pogba terlibat dalam kasus serius. Ia menjalani tes doping acak setelah laga melawan Udinese pada Agustus 2023. Ternyata hasilnya positif.

Dalam tubuh Paul Pogba terdeteksi ada zat testosterone. Namun, ketika itu untuk memastikan keakuratannya, tes kedua pun harus dilakukan.

2 dari 6 halaman

Agen Pogba Angkat Bicara

Agen dari Paul Pogba, Rafaela Pimenta, angkat bicara mengenai tes doping tersebut. Ia mengaku tidak bisa banyak berkomentar sampai hasil dari tes kedua keluar.

"Kami menunggu analisis balasan dan sampai saat itu kami tidak bisa mengatakan apa pun," ujar Pimenta kepada Sky Sports.

"Hal yang pasti adalah Paul Pogba tidak pernah ingin melanggar peraturan," tegas sang agen.

3 dari 6 halaman

Hasil Tes Kedua

Hasil tes kedua akhirnya sudah keluar pada Jumat (6/10/2023). Hasilnya tetap sama. Dalam tubuh Paul Pogba positif ada zat testosterone. Hal ini menjadi kabar yang sangat buruk bagi Pogba.

Ia akan mendapat sanksi larangan bermain yang durasinya lama. Bahkan bisa sampai empat tahun.

Juventus tentu tidak tinggal diam. Mereka disebut akan berusaha mempertimbangkan apakah akan mempertahankan atau memutus kontrak Pogba.

4 dari 6 halaman

Saran dari Petit

Sekarang ini usia Paul Pogba sudah 30 tahun. Jika ia dilarang bermain sampai empat tahun, maka ia baru akan bisa bermain pada usia 34 tahun.

Usia tersebut jelas bukan usia yang muda lagi bagi seorang pesepak bola. Emmanuel Petit lantas menyarankan pada Pogba agar pensiun saja jika ia memang dilarang main empat tahun.

“Paul Pogba pastinya harus pensiun jika ia diberi larangan bermain selama empat tahun. Ketika Anda diskors selama itu, Anda bahkan tidak bisa datang ke tempat latihan," ucapnya beberapa pekan yang lalu pada Betway, via Goal.

"Itu membuat Anda pergi ke gym atau taman tanpa rekan satu tim, tanpa bola, tanpa apa pun. Empat tahun untuk pemain berusia 30 tahun adalah waktu yang lama," sambung Petit.

5 dari 6 halaman

Jadwal Juventus Selanjutnya

Pertandingan: Juventus vs Torino

  • Stadion: Allianz Stadium
  • Hari: Sabtu, 7 Oktober 2023
  • Kickoff: 23.00 WIB
  • Live streaming: Vidio

Sumber: Sky Sports/Goal

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 7/10/2023)

6 dari 6 halaman

Persaingan di Serie A Liga Italia

Video Populer

Foto Populer