Sukses


Olivier Giroud dan Marcus Thuram Punya Kemiripan di Mata Didier Deschamps: Bukti Regenerasi di Lini Serang Timnas Prancis?

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, menyebut dua di antaranya banyak penyerang timnya, Olivier Giroud dan Marcus Thuram, punya kemiripan. Lalu mengapa keduanya dipanggil memperkuat Les Bleus di Kualifikasi Euro 2024 pada Oktober 2023 ini?

Didier Dechamps memutuskan memanggil lagi Olivier Giroud dan Marcus Thuram, memperkuat Timnas Prancis menjalani Kualifikasi Euro 2024 melawan Belanda dan pertandingan persahabatan melawan Skotlandia.

Olivier Giroud dan Marcus Thuram menjadi dua di antara enam pemain Timnas Prancis yang kini berkarier di Serie A Liga Italia.

Kedua pemain itu juga akan bersaing dengan sejumlah penyerang lain di Timnas Prancis, seperti Kylian Mbappe, Randal Kolo Muani, Antoine Griezmann, Kingsley Coman, dan Ousmane Dembele.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 
2 dari 4 halaman

Punya Kemiripan, Jadi Penerus?

Olivier Giroud sudah menjadi andalan yang hampir selalu masuk starting XI Timnas Prancis selama satu dekade terakhir dan merupakan pencetak gol terbanyak Timnas Prancis sepanjang masa.

Namun, banyak talenta di lini serang yang membuat tempatnya di tim inti bisa menjadi jaminan. Apalagi ketika Dechamps merasa Marcus Thuram memiliki profil yang mirip dengan Giroud

"Olivier dan Marcus memiliki profil yang mirip, sementara Kolo Muani berbeda. Tujuannya adalah selalu menjadi lebih berbahaya dan memiliki lebih banyak pilihan dibandingkan tim lain," tegas Deschamps seperti dilansir dari Football Italia.

 

 

3 dari 4 halaman

Tetap Punya Kans

Tentu menarik bagaimana melihat Didier Dechamps akan memilih siapa pemain yang akan menjadi starter di lini serang Les Bleus dengan komposisi pemain yang dipanggilnya memperkuat Timnas Prancis.

"Hirarkinya berkembang, bukan karena yang satu mencetak tiga gol dan yang lain tidak mencetak gol sehingga yang pertama menjadi pilihan utama kami," tegas Didier Dechamps dilansir dari TMW.

"Olivier berusia 37 tahun, yang artinya dia butuh sedikit hal manajerial dari pelatih. Dia biasa bermain bersama AC Milan, tetapi jarang memainkan semua pertandingan. Pilihannya tergantung kepada lawan yang dihadapi," lanjut pelatih Timnas Prancis itu.

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Jadwal Timnas Prancis

Belanda vs Prancis (Kualifikasi Euro 2024)

  • Stadion: Johan Cruyff Arena, Amsterdam
  • Sabtu, 14 Oktober 2023
  • Kick-off: 01:45 WIB

Prancis vs Skotlandia (Persahabatan)

  • Stadion Decathlon Arena
  • Rabu, 18 Oktober 2023
  • Kick-off: 02:00 WIB

Video Populer

Foto Populer