Sukses


Timnas Palestina Mundur dari Turnamen Piala Merdeka 2023 di Malaysia

Bola.com, Kuala Lumpur - Timnas Palestina menarik diri dari keikutsertaan di Piala Merdeka 2023. Turnamen ini sedianya diikuti oleh empat negara, selain Palestina ada India, Tajikistan, dan tuan rumah Malaysia.

Federasi sepak bola Malaysia (FAM) secara resmi mengumumkan kabar tersebut, Selasa (10/10/2023). Mundurnya Timnas Palestina, membuat peserta turnamen dalam peringatan hari jadi negara Malaysia itu hanya akan diikuti tiga negara.

"Federasi sepak bola Malaysia (FAM) hari ini mengumumkan bahwa format pertandingan Piala Merdeka 2023 tetap digelar meski hanya diikuti Timnas Malaysia, India dan Tajikistan," demikian bunyi pengumuman FAM di situs resmi mereka.

Timnas Palestina terpaksa menarik diri ajang Piala Merdeka edisi ke-42 kerana tidak dapat terbang ke Kuala Lumpur. Menyusul situasi tegang di negara tersebut saat ini."

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Rencananya Ada 4 Laga

Berdasarkan jadwal, awalnya Timnas Palestina bertemu Tajikistan pada Jumat (13/10/2023) pada sore hari dan malamnya dilanjutkan duel antara tuan rumah Malaysia versus India.

Masing-masing pemenangnya akan bertemu di final untuk memperebutkan trofi Piala Merdeka 2023 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (17/10/2023).

3 dari 4 halaman

Perubahan Jadwal

Setelah Timnas Palestina menarik diri, maka pertandngan hari Jumat tetap mempertemukan Malaysia versus India. Sementara Tajikistan mendapatkan bye alias langsung bertemu tim pemenang di final nanti.

“Artinya hanya ada satu pertandingan di hari Jumat dan satu pertandingan final. Perebutan posisi ketga ditiadakan,” lanjut pengumuman FAM.

4 dari 4 halaman

Solusi Terbaik

Perubahan format tersebut adalah solusi terbaik setelah adanya kesepakatan bersama dengan tim peserta dan federasi sepak bola Malaysia.

Sementara itu, FAM juga memastikan tidak ada perubahan harga untuk tiket pertandingan meski hanya ada satu pertandingan di hari Jumat dan Selasa mendatang.

Sumber: FAM

Video Populer

Foto Populer