Sukses


Masih Pede! Cristiano Ronaldo Tak Sabar Tampil Bersama Portugal di Euro 2024

Bola.com, Lisbon - Cristiano Ronaldo memang sudah berusia 38 tahun. Namun, sosok berjulukan CR7 itu masih percaya diri dengan kemampuannya.

Beberapa kali Cristiano Ronaldo juga mampu membuktikan ia masih bisa bersaing di level tertinggi. Terbaru, eks pemain Juventus itu menjadi tulang punggung Portugal yang memastikan lolos ke Euro 2024.

Cristiano Ronaldo mencetak dua gol dalam kemenangan 3-2 Portugal atas Slovakia pada ajang Kualifikasi Euro 2024, Sabtu (14/10/2023) dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo pun berharap ia bisa tampil di Euro 2024 bersama Timnas Portugal. Pemain milik Al Nassr itu berharap bisa fit dan tidak cedera saat ajang itu dilaksanakan musim panas mendatang.

"Saya harap saya bisa tampil di Euro 2024 karena masih banyak waktu tersisa. Saya harap saya tidak mengalami masalah atau cedera apa pun, saya berharap bisa bermain," katanya kepada wartawan dilansir dari Goal.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Lebih Sering Di Luar Portugal

Cristiano Ronaldo memiliki karier yang unik di level klub. Pemain yang identik dengan nomor punggung tujuh itu hanya sempat memiliki karier yang singat di dalam negerinya.

Ronaldo diketahui meninggalkan Sporting Lisbon pada 2003. Saat itu usianya bahkan masih 18 tahun. CR7 menerima tawaran dari Manchester United.

Setelah itu ia terus berkelana di banyak negara Eropa seperti Inggris, Spanyol, dan Italia. Belakangan Ronaldo memulai karier baru di Arab Saudi bersama Al Nassr.

Meski demikian, Ronaldo selalu merasa senang jika bermain di Portugal. Selalu banyak dukungan yang ia dapatkan.

"Saya meninggalkan Portugal lebih awal tetapi ini akan selalu menjadi rumah saya. Mereka mendukung saya di setiap stadion di Portugal. Orang Portugal juga harus diberi ucapan selamat atas sambutan yang mereka berikan kepada kami dan kualifikasi ini juga milik mereka,” tandasnya.

3 dari 4 halaman

Tembus 200 Caps

Karier Cristiano Ronaldo di Timnas Portugal sangat luar biasa. Di usianya yang sudah 38 tahun, ia masih mampu menjadi andalan utama.

Bahkan, Ronaldo menjadi satu-satunya pemain Portugal yang mampu meraih 202 caps. Selain itu, Ronaldo juga sudah mencetak 125 gol.

Catatan caps dan gol itu adalah yang terbanyak di Portugal dan di level dunia.

4 dari 4 halaman

Juara Lagi?

Ada dua gelar juara yang sudah diberikan Cristiano Ronaldo untuk Portugal. Satu dari Euro 2016 dan satu lagi berasal dari UEFA Nations League 2019.

Kisah Portugal yang menjadi juara Euro 2016 sampai saat ini masih menariik untuk disimak. Selecao das Aquinas saat itu menjadi juara dengan mengalahkan Prancis di babak final.

Pada Euro 2024, Timnas Portugal pun memiliki keinginan meraih gelar serupa. Tentu dengan Cristiano Ronaldo sebagai ujung tombaknya.

Video Populer

Foto Populer