Sukses


Hasil Lengkap Kualifikasi Euro 2024: Cristiano Ronaldo Brace dan Portugal Pesta Gol, Belgia Vs Swedia Dihentikan karena Serangan Teroris

Bola.com, Jakarta - Hasil lengkap Kualifikasi Euro 2024 tadi malam, di antaranya pesta gol Portugal ke gawang Bosnia dan Cristiano Ronaldo kembali jadi buah bibir. 

Lalu Belanda menghidupkan asa untuk lolos ke putaran final Euro 2024 usai menang tipis atas Yunani. Kemudian pertandingan antara pertandingan Belgia vs Swedia harus dihentikan usai adanya kabar penembakan dua warga Swedia di Brussel.

Diawali dari laga Timnas Portugal. Portugal sukses mencukur Bosnia-Herzegovina 5-0 di Stadion Bilino Polje, Selasa (17/10/2023) WIB.

Pesta gol tersebut terjadi sepanjang babak pertama. Bruno Fernandes (25’), Joao Cancelo (32’), dan Joao Felix (41’) menyarangkan masing-masing satu gol.

Dua gol lainnya diborong oleh Cristiano Ronaldo. Gol pertamanya lewat titik putih di menit ke-5 dan gol keduanya di menit ke-20.

Hasil ini semakin memperkokoh Portugal di puncak klasemen sementara dengan 24 poin. Bosnia dipastikan tidak lolos setelah tertahan di peringkat ke-5 dengan koleksi sembilan poin.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Belanda Menang Tipis atas Yunani

Belanda sukses mengalahkan tuan rumah Yunani dengan skor tipis 1-0 dalam laga lanjutan Kualifikasi Euro 2024 Grup B yang digelar di OPAP Arena, Athena, Selasa (17/10/2023) dini hari WIB.

Dalam laga ini, Belanda mendapat dua penalti dari wasit, masing-masing satu di babak pertama dan babak kedua.

Penalti pertama yang diambil Wout Weghorst gagal berbuah gol. Namun, eksekusi kedua yang dilakukan Virgil van Dijk sukses menjadi gol.

Berkat hasil ini, Belanda sukses menggusur Yunani dari peringkat dua klasemen Grup B dengan perolehan poin yang sama, 12. Belanda pun membuka peluang untuk lolos langsung ke putaran final Euro 2024.

3 dari 3 halaman

Partai Belgia Vs Swedia Harus Dihentikan

Laga lanjutan Kualifikasi Euro 2024 antara Belgia vs Swedia di King Baudouin Stadium, Brussel, Selasa (17/10/2023) resmi tidak dilanjutkan usai adanya kabar penembakan dua warga Swedia di Brussel.

Sebelum kick off pertandingan, terjadi penembakan di pusat kota Brussel yang menewaskan dua warga Swedia. Di media sosial, seorang pria mengaku sebagai pelaku penembakan ini dan ia berasal dari ISIS.

Reuters menyebut bahwa insiden ini membuat otoritas keamanan Belgia meningkatkan kewaspadaan akan ancaman terorisme di negara mereka ke level tertinggi.

Video Populer

Foto Populer