Sukses


Hasil Uji Coba: Timnas Prancis Bungkam Skotlandia, Benjamin Pavard Samai Raihan Zinedine Zidane

Bola.com, Jakarta - Timnas Prancis sukses mengalahkan Skotlandia dengan skor 4-1 pada pertandingan uji coba di Decathlon Arena, Rabu (18/10/2023) WIB.

Pada laga ini, Skotlandia yang sudah memastikan diri lolos ke Euro 2024, mencetak gol lebih dulu lewat Billy Gilmour di menit ke-11. 

Namun kemudian Prancis bangkit. Benjamin Pavard menyumbang dua gol (16’, 25’), kemudian Kylian Mbappe menyumbang satu gol lewat penalti (41’), terakhir pesta ditutup lewat lesakan Kingsley Coman (70’).

Raihan positif pun diraih Pavard usai mencetak dua gol. Karena ia menyamai torehan legenda Timnas Prancis, Zinedine Zidane. 

Kini Benjamin Pavard jadi pemain pertama yang mencetak dua gol sundulan dalam satu pertandingan untuk Prancis sejak Zinedine Zidane di final Piala Dunia 1998.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Jalannya Babak Pertama

Skotlandia secara mengejutkan unggul terlebih dahulu di menit ke-11. Kesalahan umpan dari Edouard Camavinga dituntaskan dengan tendangan ciamik Gilmour.

Untungnya Prancis segera membalas di menit ke-16. Berawal dari situasi sepak pojok, Pavard sukses memenangkan duel udara dan mengarahkan bola masuk ke gawang.

Pavard kembali mencetak gol keduanya di menit ke-25, lagi-lagi dengan kepalanya. Ia memanfaatkan umpan silang Mbappe dan membuat Prancis berbalik unggul 2-1.

Keunggulan Prancis bertambah di menit ke-41, kali ini gol tercipta dari titik putih. Mbappe yang maju sebagai algojo sukses mengonversi peluang itu jadi gol ketiga Prancis.

3 dari 3 halaman

Babak Kedua

Tertinggal dua gol membuat Skotlandia mengubah gaya mainnya. Tartans Army bermain lebih rapi, baik dari segi serangan dan bertahan.

Tim tamu bahkan sukses mengimbangi penguasaan bola milik tuan rumah. Skotlandia bahkan punya tiga tembakan tepat sasaran, sedangkan Prancis cuma dua.

Sayangnya, efisiensi jadi masalah Skotlandia. Prancis justru bisa mencuri gol keempat di menit ke-70 lewat lesakan Coman.

Coman memanfaatkan bola muntah dari sepakan Antoine Griezmann yang mencium bagian atas mistar gawang. Karena tanpa kawalan, dirinya dengan mudah melepas tembakan keras.

Video Populer

Foto Populer