Sukses


Soal Cedera Neymar Saat Brasil Dikalahkan Uruguay di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Casemiro: Terlihat Serius

Bola.com, Jakarta - Timnas Brasil mendapat dua kabar buruk sekaligus saat bersua Uruguay pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Conmebol hari Rabu (18/10/2023) pagi WIB.

Pertama, Timnas Brasil dikalahkan Uruguay dengan skor 0-2. Kedua, Neymar harus keluar lapangan pada akhir babak pertama akibat cedera. 

Neymar tampak mengerang kesakitan dan sampai harus ditandu untuk meninggalkan lapangan. Ini tentu menambah akrab antara Neymar dan cedera. 

Usai pertandingan, kapten Timnas Brasill Casemiro buka suara soal kondisi Neymar. Menurutnya kondisi cedera eks pemain PSG itu terlihat parah. 

"Bagi Neymar untuk meninggalkan pertandingan, itu jelas merupakan sesuatu yang serius. Namun saya harap itu bukan di akhir dari segalanya," kata Casemiro.

"Dia telah mengalami cedera itu setiap kali dia mulai berusaha kembali ke bentuk permainan terbaik, itu sangat sulit," tambahnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kronologis Cedera Neymar

Sekitar menit ke-45 plus, Neymar coba membawa bola, dari sisi kanan ada pemain Uruguay nomor 7, Nicolas de la Cruz yang siap menghantam.

Sebenarnya tekel De la Cruz tidak terlalu keras, tapi dalam cuplikan video terlihat bahwa Neymar sedang berlari di posisi yang kurang menguntungkan. Pijakannya lemah, kena tekel pun langsung hilang keseimbangan.

Begitu hantaman tekel itu tiba, Neymar langsung terguling dan menunjukkan ekspresi kesakitan. Dia hanya bisa berguling-guling di lapangan dan menahan tangis.

Tim medis yang masuk ke lapangan pun tidak bisa berbuat banyak. Neymar harus ditandu keluar lapangan, Brasil langsung membuat pergantian pemain.

3 dari 3 halaman

Gunakan Kruk

Hingga artikel ini diturunkan, belum ada kabar lebih lanjut soal kondisi cedera Neymar. Pihak Brasil belum membuat pengumuman resmi. Yang jelas, dia meninggalkan stadion dalam kondisi buruk.

Terlihat bahwa Neymar harus menggunakan alat bantu jalan untuk meninggalkan stadion. Kaki kirinya dililit oleh pelindung dan dia harus berjalan menggunakan kruk.

Video Populer

Foto Populer