Sukses


VIDEO: Penghasilan Lionel Messi Bersama Inter Miami Jadi yang Tertinggi di MLS

Bola.com, Jakarta - Asosiasi Pemain Major League Soccer (MLS) menyebut bahwa Lionel Messi menjadi pemain dengan bayaran termahal di liga.

Disebutkan Lionel Messi menghasilkan uang yang begitu banyak dari kontraknya bersama Major League Soccer dan Inter Miami. Messi menerima lebih dari $20,4 juta atau Rp317 Triliun pertahunnya.

Bintang berusia 36 tahun itu memiliki gaji sebesar $12 juta dan total kompensasi yang dijamin sebesar $20,4 juta, sebut Asosiasi Pemain MLS dalam pembaruan gaji tahun 2023.

Angka-angka tersebut mencakup apa yang diterima Messi dari kesepakatannya dengan pihak MLS, yang berlangsung hingga musim 2025, termasuk bonus pemasaran.

Dengan angka tersebut ia menjadi pemain dengan bayaran termahal di MLS, melebihi pendahulunya Lorenzo Isigne bersama Toronto, bahkan melebih rekan satu timnya di Inter Miami, Jordi Alba dan Sergio Busquest.

Messi menghasilkan dua kali lebih banyak dari nilai Orlando City sebesar $9,6 juta. Orlando merupakan tim paling rendah di MLS. Messi menyumbang 4% dari total kompensasi do MLS sebesar $501,9 juta.

Lionel Messi telah tampil sebanyak lima kali bersama Inter Miami di MLS. Total menit bermainnya sebanyak 283 menit dan mencetak satu gol dan dua assist. Tak lupa Messi juga membantu Inter Miami menjarai Piala Liga dengan mencetak 10 gol dari tujuh penampilan.

Video Populer

Foto Populer