Sukses


4 Striker Kelas Dunia yang Punya Nilai Paling Wow: Harga Setara Kualitas, Pilih Harry Kane atau Erling Haaland?

Bola.com, Jakarta - Seorang striker merupakan salah satu investasi paling berharga di dalam sebuah klub sepak bola. Tugas utama mereka adalah mengonversi peluang menyerang yang diciptakan pemain lain menjadi sebuah gol.

Dalam dunia sepak bola, striker yang memiliki performa baik bisa meningkatkan kemungkinan positif hasil dari tim yang bertanding.

Perlu disebutkan pula dalam lima tahun terakhir ada lonjakan dalam penemuan dan pengembangan berbagai striker baru.

Meski permintaan untuk striker biasanya dikaitkan dengan usia dan performa mereka, pembahasan ini akan mengulas empat striker baru yang paling berharga di dunia pada saat ini. Siapa saja mereka?

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

4. Harry Kane (110 Juta Euro)

 

Hanya ada sedikit striker yang lebih konsisten ketimbang Harry Kane, karena kemampuan penyelesaian akhirnya tidak bisa diragukan.

Kapten Timnas Inggris ini terkenal karena kemampuannya yang luar biasa dalam melewati pemain bertahan dan memasukkan bola ke dalam gawang.

Harry Kane mencetak 10 gol dan memberikan 5 assist dalam 11 laga untuk Bayern Munchen pada musim ini.

3 dari 5 halaman

3. Victor Osimhen (120 Juta Euro)

 

Dalam beberapa tahun terakhir, Victor Osimhen telah terbukti menjadi pesaing yang brilian di antara para striker, karena hal di atas telah meningkatkan nilai pasarnya.

Saat ini berada di skuad Napoli, Victor Osimhen sudah mencetak enam gol dalam 10 laga untuk klub Italia itu. Ia sedang dalam masa pemulihan dari cedera hamstring yang dideritanya saat menjalani laga internasional bersama Timnas Nigeria.

 

4 dari 5 halaman

2. Kylian Mbappe (180 Juta Euro)

 

Kylian Mbappe dianggap sebagai salah satu striker terbaik di dunia sepak bola. Dikenal karena kecepatan yang luar biasa dan kekuatan yang meledak-ledak di lini serang, Mbappe adalah seorang mesin gol dingin yang memiliki intuisi fenomenal.

Penyerang tengah asal Prancis ini mencetak sembilan gol dalam 10 pertandingan bersama Paris Saint-Germain (PSG) pada musim ini.

5 dari 5 halaman

1. Erling Haaland (180 Juta Euro)

 

Erling Haaland adalah pemain terbaik di antara striker yang terus bertambah jumlahnya. Apalagi jika melihat kemampuan penyelesaian akhir yang luar biasa di depan gawang.

Penyerang tengah asal Norwegia itu telah mencetak sembilan gol dan mencatatkan dua assist dalam 13 pertandingan di semua kompetisi untuk Man City pada musim ini.

Setelah memperlihatkan konsistensi dalam lima tahun terakhir, nilai pasar Erling Haaland pun meningkat pesat.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer