Sukses


Liga Champions: Erik ten Hag Beberkan 2 PR MU Seusai Jinakkan FC Copenhagen di Old Trafford

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) sebetulnya memiliki tiga pekerjaan rumah jelang laga Liga Champions kontra FC Copenhagen. Kini PR Setan Merah tersisa dua lagi menurut manajer Erik ten Hag.

Pada malam emosional saat Old Trafford memberikan penghormatan kepada Sir Bobby Charlton, para fans MU mengira gol pertama Harry Maguire sejak Februari 2022 telah memberi mereka kemenangan yang didambakan.

Namun saat waktu tambahan tersisa empat menit, Scott McTominay melakukan pelanggaran keras kepada Mohamed Elyounoussi yang berujung penalti.

Namun Andre Onana, yang mendapat kritik sejak kepindahannya di musim panas senilai £47 juta dari Inter Milan, menggagalkan upaya Jordan Larsson dan menjadi aksi terakhir dalam pertandingan tersebut.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

<p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tetap Bersyukur

Kemenangan ini memberikan banyak arti buat MU yang memulai Liga Champions dengan kekalahan berturut-turut, masing-masing dari Galatasaray dan Bayern Munchen.

Erik ten Hag juga tak sungkan untuk memuji lawannya yang bermain apik. Namun ia tetap bersyukur atas kemenangan tersebut.

"Babak pertama tidak begitu bagus, pertandingan yang sulit. Mereka terorganisir dengan baik dan sulit menciptakan peluang, kami tidak melakukan build-up yang baik sehingga tidak mendapatkan tempo yang tepat," kata Erik ten Hag.

"Babak kedua lebih baik. Penekanan pada babak pertama tidak terjadi dalam banyak kesempatan, jadi pada babak kedua semuanya lebih baik dan persiapannya lebih baik."

"Terdapat lebih banyak pergantian pemain dan kami menciptakan lebih banyak peluang. Kemenangan ini dapat dirayakan, namun hasil yang didapat sangat tipis."

 

3 dari 4 halaman

PR MU

Lebih lanjut, Ten Hag menuturkan bahwa ada dua PR yang mesti diselesaikan oleh MU, yakni penguasaan bola dan kontrol di lini tengah.

"Tentu saja setiap kali kami harus mengganti lini belakang, jika Anda melihat kembali ke tahun lalu kami memiliki empat bek yang sangat bagus dan sangat konsisten, dengan Casemiro di depan sepanjang waktu kami mengontrol bola," kata Ten Hag lagi.

"Musim ini setiap kali kami harus menukar empat bek dan kemudian rutinitas hilang dan lini tengah terbuka, dan kami kesulitan mendapatkan keseimbangan yang tepat."

"Kami telah melihat pertandingan-pertandingan musim ini di mana kami tidak menguasai penguasaan bola dengan baik dan kami kehilangan kendali di lini tengah. Namun, saya yakin ketika kami kembali melakukan rutinitas di formasi empat bek, hal itu memberi tim landasan untuk bermain-main."

Sumber: BBC

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Champions 2023/2024

Video Populer

Foto Populer