Sukses


Mikel Arteta: Gabriel Jesus Tampil Istimewa saat Arsenal Bungkam Sevilla

Bola.com, Seville - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, memuji penampilan Gabriel Jesus saat bersua Sevilla pada laga ketiga Grup B Liga Champions musim ini. Menurut Arteta, striker Timnas Brasil tersebut tampil istimewa.

Melawat ke markas Sevillistas di Estadio Ramon Sanchez-Pizjuan, Selasa (25/10/2023) dini hari WIB, Gabriel Jesus dipercaya bermain sejak menit awal. Dia diplot sebagai juru gedor dalam formasi 4-3-3.

Pemain berusia 26 tahun tersebut tampil moncer dan kerap merepotkan barisan belakang Sevilla. Menurut statistik yang dicatat Whoscored, Gabriel melepaskan empat tembakan yang dua di antaranya mengarah ke gawang.

Dia juga menorehkan akurasi umpan hingga 92 persen, dan memenangkan dua duel udara. Mantan striker Manchester City itu pun mengukir namanya di papan skor pada menit ke-53, setelah memanfaatkan umpan Declan Rice.

Berkat kontribusi Gabriel Jesus, Arsenal berhasil meraih kemenangan 2-1. Satu gol lainnya milik The Gunners dicetak Gabriel Martinelli pada menit ke-45+3, sedangkan gol tunggal Sevilla disarangkan Nemanja Gudelj (58').

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tampil Istimewa

Mikel Arteta mengaku senang dengan penampilan Gabriel Jesus. Manajer asal Spanyol tersebut menilai Gabriel memperlihatkan penampilan yang istimewa.

"Kami membutuhkan momen ajaib pada pertandingan besar. Kami membutuhkan pemain besar untuk turun tangan dan menciptakan momen tersebut," ucap Mikel Arteta.

"Kami membutuhkan pemain kami untuk tampil terbaik, dan hari ini dia telah melakukan sesuatu yang istimewa," sambungnya.

 

3 dari 5 halaman

Dibekap Cedera

Sayangnya, Gabriel Jesus tak tampil penuh dalam duel tersebut karena dibekap cedera. Gabriel ditarik keluar pada menit ke-81 dan digantikan Eddie Nketiah.

"Dia merasakan sesuatu di hamstringnya. Dia langsung meminta untuk digantikan, dan itu bukan kabar baik, karena dia bukan tipe pemain yang melakukan itu. Jadi kita harus menunggu dan melihat dalam beberapa hari ke depan," jelas Arteta.

Setelah melawan Sevilla, Arsenal akan menjamu Sheffield United di Stadion Emirates pada laga pekan ke-10 Premier League, Sabtu (28/10/2023).

4 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan

Grup A

  • Galatasaray 1-3 Bayern Munchen
  • Manchester United 1-0 Copenhagen

Grup B

  • Lens 1-1 PSV Eindhoven
  • Sevilla 1-2 Arsenal

Grup C

  • Union Berlin 0-1 Napoli
  • Braga 1-2 Real Madrid

Grup D

  • Inter Milan 2-1 Red Bull Salzburg
  • Benfica 0-1 Real Sociedad

Sumber: UEFA

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer