Sukses


Jelang Hadapi Toulouse di Liga Europa, Jurgen Klopp Isyaratkan Lakukan Rotasi

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp sepertinya akan melakukan banyak rotasi saat The Reds menjamu Toulouse dalam lanjutan babak grup Liga Europa 2023/2024. Laga itu akan digelar di Anfield, Jumat (27/10/2023) dini hari WIB.

Liverpool tampil baik di Liga Europa musim ini. Mohamed Salah dan kawan-kawan mengumpulkan enam poin dari dua laga di babak grup dan duduk di puncak klasemen sementara Grup E.

“Kami akan melakukan beberapa perubahan, mungkin tidak terlalu banyak, kita lihat saja nanti," ungkap Klopp dalam sesi konferensi pers jelang laga seperti yang dimuat di situs resmi Liverpool.

Jurgen Klopp menegaskan hanya akan menurunkan pemain yang benar-benar siap untuk laga melawan Toulouse. Sebab, ia tak mau kehilangan poin di Anfield.

"Tapi kami harus memastikan bahwa kami benar-benar siap untuk kompetisi ini dan para pemain sejauh ini telah menunjukkan bahwa kami siap untuk kompetisi tersebut. Itu yang ingin saya lihat," jelasnya.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kompetisi yang Panjang

Liga Europa adalah kompetisi yang panjang. Jurgen Klopp sadar betul akan hal itu.

Sosok asal Jerman itu dirasa memang harus cermat dalam melakukan rotasi. Apalagi, The Reds sudah kehilangan beberapa pemain akibat cedera. Terbaru, ada sosok Andy Robertson yang baru saja selesai melakukan operasi.

“Tentu saja kami perkirakan kompetisi ini akan berlangsung lama, sangat lama, dan untuk itu kami harus mengambil semua langkah tegas dan laga melawan Toulouse adalah pertandingan yang sangat besar,” tegas Klopp.

3 dari 3 halaman

Pujian untuk Nunez

Lebih lanjut, Jurgen Klopp memberikan pujian untuk Darwin Nunez. Penyerang asal Uruguay itu tengah dalam tren yang bagus.

“Dia sedang berada dalam momen yang sangat bagus. Darwin berada dalam momen yang sangat bagus,” puji Klopp.

Namun, Klopp tak menampik Darwin Nunez sempat mengalami masa-masa sulit. Itu disebut bagaian dari proses adaptasi eks pemain Benfica itu.

“Ya, ada waktu yang diperlukan untuk beradaptasi dengan segala hal: negara baru, bahasa baru, tim baru, dan hal-hal semacam itu. Itu sudah lama berlalu. Dia berada di tengah-tengah tim, semua orang sangat senang dengannya, saya sangat senang dengannya," tandas Klopp.

Video Populer

Foto Populer