Sukses


Demi Lolos Fase Knock-out Liga Champions, AC Milan Wajib Menang dalam 3 Laga Tersisa

Bola.com, Paris - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, meminta anak asuhnya untuk meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir di Grup F Liga Champions musim ini. Andai hasil itu terealisasi, Milan berpeluang lolos ke fase knock-out.

I Rossoneri berhadapan dengan Paris Saint-Germain pada pertandingan ketiga Grup F Liga Champions di Parc des Princes, Kamis (26/10/2023) dini hari WIB.

Bermain di kandang lawan, AC Milan tampil di bawah tekanan. Milan mencatatkan 43 persen penguasaan bola, berbanding 57 persen milik PSG.

I Rossoneri juga hanya memperoleh empat peluang bagus dari 11 kesempatan. Di sisi lain, Les Parisiens melepaskan 13 tembakan yang tujuh di antaranya mengarah ke gawang.

AC Milan pun akhirnya menyerah tiga gol tanpa balas dari Paris Saint-Germain. Ketiga gol PSG disarangkan Kylian Mbappe (32'), Randal Kolo Muani (53'), dan Lee Kang-in (89').

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Didasar Grup

Hasil minor tersebut membuat AC Milan tak pernah menang dalam tiga laga yang sudah dimainkan di Grup F Liga Champions musim ini. Milan hanya memetik dua poin, hasil dari dua imbang dan sekali kalah.

Mereka tertinggal empat poin dari Paris Saint-Germain di posisi teratas, dan dua angka dari Borussia Dortmund serta Newcastle United di peringkat dua dan tiga.

Laga di Grup F masih menyisakan tiga pertandingan lagi. Secara matematis, kans AC Milan untuk melenggang ke fase knock-out masih terbuka lebar.

Namun syaratnya, Milan wajib menyapu bersih kemenangan dalam tiga laga tersebut. I Rossoneri akan menjamu PSG (8/11/2023) dan Dortmund (29/11/2023) di San Siro, serta bertandang ke markas Newcastle United, St. James' Park, 14 Desember mendatang.

 

3 dari 5 halaman

Kudu Menang

Stefano Pioli menegaskan AC Milan wajib meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir di Grup F. Pioli optimistis anak asuhnya mampu mewujudkan target tersebut.

"Kekalahan Newcastle dari Dortmund di kandang adalah satu-satunya hal positif hari ini, dan kami harus memanfaatkannya sebaik mungkin," ucap Stefano Pioli.

"Saya tidak tahu apakah kami harus memenangkan tiga pertandingan tersisa atau tidak, tetapi kami harus percaya dan berbuat lebih baik. Kami memiliki kualitas untuk memenangkan tiga pertandingan tersebut," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Bela Rafael Leao

Winger AC Milan, Rafael Leao, tampil kurang meyakinkan dalam pertandingan tersebut. Tampil selama 90 menit penuh, Leao melepaskan empat tembakan dan hanya satu yang mengarah ke gawang.

Satu-satunya peluang yang diperoleh winger Timnas Portugal itu masih bisa digagalkan kiper PSG, Gianluigi Donnarumma. Meski begitu, Stefano Pioli tetap membela penampilan Rafael Leao.

"Rafa menembak untuk mencetak gol. Dia mungkin tidak bisa mencetak gol dengan mudah seperti pada masa lalu, tetapi dia hadir dalam serangan hari ini, harus bekerja satu lawan satu kontra Marquinhos dan sering kali berhasil menciptakan situasi berbahaya," ucap Pioli.

Sumber: Football Italia

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer