Sukses


Liga Italia: Juventus Bungkam Verona Lewat Gol Menit Akhir, Allegri Puji Ketenangan Timnya

Bola.com, Turin - Juventus meraih kemenangan atas Hellas Verona berkat gol pada menit-menit akhir. Pelatih Juve, Massimiliano Allegri, memuji ketenangan anak asuhnya untuk bisa mencetak gol ke gawang Verona

Menjamu Hellas Verona di Allianz Stadium pada laga pekan ke-10 Serie A, Minggu (29/10/2023) dini hari WIB, I Bianconeri tampil percaya diri. Juventus mencatatkan 54,7 persen penguasaan bola, berbanding 45,3 persen milik Verona.

Juve juga melepaskan 30 tembakan yang enam di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, tim tamu hanya memiliki satu peluang bagus dari tujuh kesempatan.

Meski bermain dominan, Juventus kesulitan menembus rapatnya barisan belakang Hellas Verona. Hingga duel berjalan 90 menit, La Vecchia Signora gagal mencetak gol.

----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Cetak Gol pada Menit Akhir

Pada menit-menit akhir babak kedua, suporter Juve yang memadati stadion bergemuruh. Berawal dari umpan lambung Federico Gatti, bola disambut Arkadiusz Milik dengan sundulan.

Sayangnya, si kulit bundar menerpa mistar gawang dan tak masuk ke gawang. Namun, Andrea Cambiaso yang menanti di depan gawang langsung menyambar bola liar dengan sepakan kaki kanan.

Bola pun masuk ke gawang Hellas Verona. Berkat gol tunggal Cambiaso pada menit ke-90+6, Juventus berhasil menyudahi duel dengan kemenangan 1-0.

Hasil tersebut membuat Juventus naik ke puncak klasemen sementara Serie A dengan nilai 23, unggul satu angka atas Inter Milan di tempat kedua. Adapun Hellas Verona berada di posisi 16 dengan delapan poin.

 

3 dari 4 halaman

Puji Ketenangan

Massimiliano Allegri menyebut anak asuhnya layak mendapat kemenangan kontra Hellas Verona. Allegri juga memuji ketenangan pemain Juventus dalam upaya membobol gawang Verona.

"Sepak bola itu mematikan, kami membutuhkan waktu 97 menit untuk memenangkan pertandingan, lalu mencetak gol setelah sundulan Milik membentur tiang dan kembali keluar," kata Allegri kepada Sky Sport Italia.

"Tim pantas mendapatkan kemenangan ini dan bermain terorganisir, itu yang terpenting. Pemenangnya dengan satu menit tersisa melihat kami membangunnya dengan tenang."

"Szczesny mengopernya ke Miretti, lalu ke Gatti untuk meneruskan umpan silang, sundulan Milik, dan kemudian diselesaikan Cambiaso," lanjutnya.

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer