Sukses


Kapten Man City Berharap Erling Haaland Menangi Ballon d’Or 2023, Bukan Lionel Messi

Bola.com, Manchester - Penghargaan pemain sepak bola terbaik dunia atau Ballon d’Or 2023 sudah di depan mata. Rencananya seremoni Ballon d'Or 2023 bakal digelar pada tanggal 30 Oktober 2023 di Paris, Prancis, untuk waktu setempat.

Dengan kata lain, acara ini berlangsung pada hari Selasa (31/10/2023) dini hari WIB. Publik sepak bola di seluruh penjuru tentu sudah tak sabar menantikan siapa yang akan terpilih memenangkan Ballon d’Or 2023.

Dua nama menduduki peringkat favorit, yaitu Lionel Messi dan Erling Haaland. Meski Messi diberitakan bakal kembali memenangkannya, tapi Erling Haaland punya catatan tak kalah menterng dan ada kans untuk menang.

Bentuk dukungan kepada Erling Haaland datang dari rekan setimnya, Kyle Walker. Kapten Manchester City itu terang-terangan bingung harus memilih siapa yang terbaik di antara Messi atau Haaland untuk meraih Ballon d’Or 2023.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pilih Haaland

Kyle Walker mengatakan bahwa dia merasa sesama bintang Manchester City, Erling Haaland harus memenangkan Ballon d’Or daripada Lionel Messi.

Haaland dan Messi adalah dua nominasi Ballon d’Or tahun ini. Nama lain Josko Gvardiol, Bernardo Silva, Julian Alvarez dan Kevin De Bruyne adalah satu rekan tim di klub Man City.

Berbicara dalam video baru-baru ini yang dibagikan di saluran YouTube Sky Sports Premier League, Walker menyampaikan hal tersebut setelah memilih Haaland sebagai pemain yang menurutnya harus memenangkan Ballon d’Or.

3 dari 4 halaman

Komentar Kyle Walker

“Ini mungkin perselisihan antara Haaland dan Messi, tapi saya hanya merasa bahwa dengan rekor yang dia buat tahun lalu. Jumlah gol bagi seseorang untuk menghasilkan gol sebanyak itu dan kemudian membawa kami merengkuh treble winners,” terang Walker seperti dilansir dari Manchester City News, Minggu (29/10/2023).

“Tapi Messi, bagaimana dia menangani Argentina di Piala Dunia dan tekanan ketika memenangkannya. Saya pikir ini adalah seperti sebuah lemparan koin, tetapi saya harus memilih Erling hanya untuk kepentingan klub,” jelas Walker.

4 dari 4 halaman

Kiprah Erling Haaland

Sepanjang musim debutnya di Stadion Etihad, Haaland mencetak 52 gol dalam 53 pertandingan di semua kompetisi, memenangkan Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions.

Pencapaian itu memperjelas mengapa bek kanan Timnas Inggris tersebut menganggap sang striker pantas dinobatkan sebagai pemenang Ballon d'Or tahun ini.

Saat berita ini ditayangkan, Haaland juga sedang membela Man City menghadapi rival sekotanya Manchester United pada lanjutan Liga Inggris.

Sumber: Manchester City News

Video Populer

Foto Populer