Sukses


Legenda MU Anggap Lionel Messi Memang Layak Raih Trofi Ballon d'Or 2023

Bola.com, Manchester - Lionel Messi berhasil meraih penghargaan Ballon d'Or 2023. Mantan striker Manchester United, Dimitar Berbatov, menyebut Messi sangat layak meraih trofi Bola Emas.

La Pulga baru saja memenangkan trofi Ballon d'Or 2023 dalam acara yang berlangsung di Theatre du Chatelet, Paris, Selasa (31/10/2023) dini hari WIB. La Pulga dianggap layak meraih penghargaan tersebut berkat performanya pada periode 1 Agustus 2022 hingga 31 Juli 2023.

Satu di antara prestasi moncer Lionel Messi adalah membawa Timnas Argentina meraih trofi Piala Dunia 2022. Pemain berusia 36 tahun tersebut memimpin Tim Tango mengalahkan Prancis di final pada 18 Desember 2022.

Bagi Messi, itu adalah trofi Ballon d'Or yang ke-8. Sebelumnya, Lionel Messi pernah mendapatkan penghargaan Bola Emas pada 2009, 2010, 2011, 2012, 2015, 2019, dan 2021.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pantas Raih Ballon d'Or

Tentu saja banyak yang nyinyir dengan kesuksesan Messi dalam merengkuh Ballon d'Or 2023. Namun, Dimitar Berbatov menilai La Pulga sangat pantas untuk meraihnya.

"Lionel Messi sepenuhnya pantas memenangkan Ballon d'Or tahun ini," kata Berbatov kepada Betfair.

"Saya pikir sudah cukup sekarang. Ayolah, delapan!? Karena kesuksesan Piala Dunia dan tekanan yang menyertainya, Messi adalah pemenang yang sah."

 

3 dari 4 halaman

Permain Terbaik Sepanjang Masa?

Dengan delapan Ballon d'Or, tidak sedikit yang menyebut Messi sebagai pemain terbaik sepanjang masa. Namun, Berbatov punya pilihan yang berbeda.

"Apakah dia yang terbaik sepanjang masa? Itu tergantung pada siapa Anda bertanya," lanjutnya.

"Ada yang bilang Maradona, ada yang bilang Pele, Messi, kedua Ronaldo. Jika Anda bertanya kepada saya, saya punya jersey Marco van Basten di kantor saya. Dia adalah salah satu yang terhebat yang pernah ada."

 

4 dari 4 halaman

Salah Satu yang Terbaik

Kendati demikian, Berbatov tetap menganggap Messi sebagai satu di antara pemain terhebat yang pernah ada.

"Anda tidak bisa membandingkan pemain-pemain hebat dari era yang berbeda," imbuhnya.

"Kita perlu membagi sepak bola berdasarkan era ketika kita melakukan percakapan ini, tapi Messi tentu saja ada di sana, bisa dibilang salah satu yang terbaik, jika bukan yang terbaik yang pernah ada."

Sumber: Betfair

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 01/11/2023)

Video Populer

Foto Populer