Sukses


3 Aksi di Luar Nalar Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di Sepanjang Karier Mereka: Sulit Ditandingi Pemain Lain

Bola.com, Jakarta - Ada dua nama yang hampir selalu menghiasi persaingan di level tertinggi sepak bola dalam hampir dua dekade terakhir. Persaingan itu selalu melibatkan sosok Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo bisa dikatakan sebagai dua pemain terbaik yang pernah ada dalam sejarah. Pencapaian dan apa saja yang mereka lakukan sangat luar biasa.

Puncak persaingan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo bisa dikatakan terjadi pada 2009-2017. Saat itu keduanya sama-sama berkarier di Spanyol.

Lionel Messi memperkuat Barcelona, klub yang ia perkuat sejak level akademi. Sementara Ronaldo menjadi bagian penting dari Real Madrid.

Kini, keduanya sudah berusia uzur, tetapi catatan gemilang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo akan sulit dilupakan. Bola.com punya tiga di antara banyak catatan hebat itu.

---

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Raja Gol Liga Champions

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi jelas menjadi raja di Liga Champions. Ronaldo punya lima gelar di ajang itu, sementara Messi punya empat gelar juara.

Selain itu, keduanya juga menjadi raja gol di Liga Champions. CR7 ada di posisi puncak dengan 140 gol.

Sementara Lionel Messi menempati posisi kedua dengan 129 gol. Kini, keduanya sudah tak lagi berlaga di Eropa. Namun, catatan gol itu tampaknya akan sangat sulit disalip pemain lain dalam waktu dekat.

 

3 dari 4 halaman

Kolektor Ballon d'Or

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tak hanya bergelimang gelar tim. Mereka juga bergelimang gelar pada level individu.

Messi dan Ronaldo juga menjadi raja Ballon d'Or. Gelar individu yang diperuntukan untuk pemain terbaik dunia setiap tahunnya.

Cristiano Ronaldo memiliki lima trofi Ballon d'Or. Sementara Messi memiliki delapan gelar termasuk gelar yang ia raih pada tahun ini.

4 dari 4 halaman

Masih Top Meski Sudah Uzur

Cristiano Ronaldo saat ini sudah berusia 38 tahun. Sementara Lionel Messi dua tahun lebih muda dari legenda Portugal itu.

Meski sudah uzur, kemampuan Messi dan Ronaldo masih sangat bisa diandalkan tim masing-masing. Keduanya masih menjadi andalan di negara masing-masing.

Selain itu ketajaman Messi dan Ronaldo juga masih terlihat di Inter Miami dan Al Nassr.

 

 

Video Populer

Foto Populer