Sukses


Liga Inggris: Kabar Baik, Ayah Luis Diaz Segera Dibebaskan Para Penculik

Bola.com, Jakarta - Winger Liverpool, Luis Diaz, mendapatkan kabar baik terkait sang ayah yang diculik Ejercito de Liberacion Nacional (ELN). Gerliyawan pemberontak Kolombia itu menyebut akan segera membebaskan ayah Diaz.

Seperti diketahui, Luis Manuel Diaz dan Cilenis Marulanda yang merupakan orang tua dari Luis Diaz, diculik sekelompok orang tak dikenal di Barrancas, Kolombia pada 28 Oktober lalu.

Setelah beberapa jam diculik, Cilenis Marulanda dibebaskan, sedangkan Manuel Diaz tetap dibawa oleh para penculik tersebut.

Awalnya, kepolisian Kolombia menyebut jika Manuel Diaz diculik geng kriminal di Barrancas. Namun belakangan, polisi mengungkapkan ELN (Tentara Pembebasan Nasional Kolombia) berada dibalik penculikan ayah Luis Diaz.

 

2 dari 5 halaman

Segera Dibebaskan

Berbagai upaya pun telah dilakukan Luis Diaz dan keluarga, aparat keamanan, dan pemerintah Kolombia agar Manuel Diaz dibebaskan. Aksi unjuk rasa pun digelar masyarakat Barrancas yang meminta Manuel Diaz dibebaskan.

Setelah hampir satu pekan berlalu, ELN akhirnya mengeluarkan pernyataan pada Jumat (3/11/2023). Mereka menyatakan bakal segera membebaskan Manuel Diaz.

Menurut laporan El Colombiano, penculikan yang dilakukan tersebut tidak sepengetahuan para pemimpin ELN. Alhasil, kelompok gerliyawan pemberontak Kolombia itu tak akan lagi menahan Manuel Diaz.

 

3 dari 5 halaman

Pernyataan ELN

"Front Perang Utara memiliki komando dengan misi ekonomi dan salah satunya menjalankan misi kebebasan pribadi, yang setelah dilaporkan dan diverifikasi jika itu adalah ayah Luis Diaz," bunyi pernyataan ELN seperti dilansir El Colombiano.

"Diinstruksikan untuk membebaskannya, karena dia adalah anggota keluarga dari olahragawan hebat yang kita semua cintai sebagai warga Kolombia."

"Sejak saat itu, proses pembebasan dimulai dan kami ingin menghindari insiden apa pun. Tegas dalam mencari jalan perdamaian, dengan transformasi yang diperlukan negara."

 

4 dari 5 halaman

Luis Diaz Kembali Berlatih

Adanya titik terang soal nasib Luis Manuel Diaz membuat Luis Diaz tenang. Pemain berusia 26 tahun itu pun bisa kembali ke Inggris.

Dia juga sudah berlatih lagi bersama Liverpool jelang laga melawan Luton Town di Kenilworth Road, Luton, Minggu (5/11/2023). Meski begitu, Luis Diaz belum tentu bisa dimainkan.

"Kami akan menunggu untuk melihat bagaimana keadaannya dan mulai dari sana. Kami tidak akan memaksakan situasi – itu di luar kendali kami," ujar manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

"Jika dia merasa baik-baik saja, dia akan berlatih bersama kami. Saat dia bersama para pemain, dia baik-baik saja tetapi Anda bisa tahu dia kurang tidur. Dia berlatih dua hari lalu dan kemarin melakukan satu sesi latihan," beber Klopp.

Sumber: Tribal Football, BBC Sport

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

  • Luis Diaz adalah pemain sepak bola berbakat asal Kolombia yang tergabung dalam klub Liverpool
    Luis Diaz adalah pemain sepak bola berbakat asal Kolombia yang tergabung dalam klub Liverpool
    Luis Diaz adalah pemain sepak bola berbakat asal Kolombia yang tergabung dalam klub Liverpool

    Luis Diaz

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer