Sukses


Deretan Rekor Harry Kane Usai Antar Bayern Munchen Kalahkan Borussia Dortmund pada Laga Bertajuk Der Klassiker

Bola.com, Jakarta - Harry Kane kembali membuktikan kelasnya sebagai striker top dunia. Kali ini, Borussia Dortmund menjadi korban keganasan sang striker.

Dini hari tadi, Signal Iduna Park menggelar partai sarat gengsi. Tuan rumah Borussia Dortmund menjamu rival abadi mereka, Bayern Munchen di laga bertajuk Der Klassiker.

Di laga ini, tuan rumah kembali menelan malu. Mereka dikalahkan Bayern Munchen dengan skor telak 4-0, di mana Harry Kane mencetak hattrick di laga ini.

Hattrick Kane itu menjadi sebuah milestone tersendiri. Karena Kane membuat sejumlah rekor gila. Apa saja rekor Kane itu? Simak selengkapnya di bawah ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pencetak Gol Terbanyak

Rekor pertama yang diukirkan Harry Kane di laga ini adalah ia menjadi salah satu striker tertajam di Bundesliga sepanjang masa.

Tiga gol ke gawang Dortmund membuat Kane sudah mengoleksi total 15 gol di Bundesliga sejauh ini. Padahal Bundesliga baru menggulirkan pekan ke-10 mereka.

Statistik mencatat bahwa tidak ada pemain manapun di Bundesliga yang mampu mencetak 15 gol dari 10 laga. Jadi ini tanda-tanda Kane bukan striker sembarangan.

3 dari 5 halaman

Pencetak Gol Kelas Elit

Rekor gila yang dibuat Kane berikutnya adalah ia jadi penyerang tertajam di Eropa pada musim 2023/2024.

Hingga saat ini, tidak ada satupun pemain di tujuh kompetisi top Eropa yang sudah mencetak 15 gol hingga detik ini.

Kane menjadi satu-satunya pemain yang sanggup mencetak 15 gol hingga awal November 2023 ini.

4 dari 5 halaman

Lampaui Sang Senior

Hattrick yang dicetak Kane ini juga membuatnya mampu melampaui sang senior sekaligus rekan setim, Thomas Muller.

Ya, hattrick Kane itu bukan pertama kali ia buat di Bundesliga. Sebelumnya ia juga menyarangkan tiga gol ke gawang Darmstadt dan Bochum.

Dengan tiga hattricknya itu, Kane berhasil melampaui catatan hattrick Muller, di mana sang Raumdeuter itu hanya mampu mencetak dua hattrick di Bundesliga sepanjang karirnya.

5 dari 5 halaman

Bersaing Ketat

Meski sudah mencetak 15 gol sejauh ini, Kane bukan satu-satunya penyerang yang berpotensi mengamankan status top skor Bundesliga di musim 2023/2024.

Saat ini, penyerang Stuttgart, Serhou Guirassy juga lagi on fire. Ia sudah mengemas total 14 gol dari sembilan laga.

Ia berpotensi menyamai atau melewati catatan gol Kane ketika Sttutgart berhadapan dengan Heindenheim.

Sumber asli: Bola.net 

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, Published 05/11/2023)

Video Populer

Foto Populer