Sukses


5 Transfer Murah Meriah yang Berefek Dahsyat: Manuver Brilian, Pantang Boros

Bola.com, Jakarta - Perputaran uang di bursa transfer pemain terus melambung dalam satu dekade terakhir. Biaya transfer makin meroket, jauh berbeda dibanding dulu. 

Saat ini, sebelum klub merekrut pemain top, informasi mengenai minat mereka bocor di media dan berbagai jurnalis memberikan kabar terkini kepada para penggemar tentang kesepakatan yang sedang dikerjakan  klub.

Ini tanpa disadari menambah tekanan moneter pada klub-klub pembeli, yang harus membayar biaya premium untuk pemain yang seharusnya tidak mengeluarkan biaya sebanyak itu.

Situasi seperti itu bisa dilihat pada musim panas 2023. Klub menggelontorkan lebih dari 100 juta pounds (Rp1,91 triliun) hanya untuk mengamankan tanda tangan satu pemain saja. Contohnya Declan Rice ke Arsenal, Jude Bellingham ke Real Madrid, dan Moises Caicedo ke Chelsea.

Lucunya, di antara semua pemain premium di masa lalu, hanya sedikit yang menjadi pemain hebat.  Beberapa dari mereka akhirnya gagal, sehingga gagal untuk membenarkan harga mahal mereka.

Berikut ini pemain bintang yang dibeli klub dengan harga murah di bursa transfer pemain tetapi efeknya sungguh dahsyat. 

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

5. Thibaut Courtois (Real Madrid)

Kiper Belgia ini, Thibaut Courtois, biasanya sangat sulit dikalahkan. Dia telah menghadapi beberapa striker terbaik di dunia dan dalam banyak kasus, berhasil menghentikan mereka untuk mencetak gol.

Dia adalah lini pertahanan terakhir Real Madrid. Kemampuan menghentikan tembakan dan refleksnya yang cepat sungguh gila. Courtois telah menjadi salah satu pemain yang bertanggung jawab atas kesuksesan Madrid di kompetisi besar selama bertahun-tahun.

Satu hal yang sebenarnya cukup mengejutkan adalah Los Blacos tidak mengeluarkan banyak uang untuk mengontraknya. Pada 2018, raksasa Spanyol menyelesaikan penandatanganan Courtois dari Chelsea hanya dengan 35 juta pounds (Rp670,7 miliar).

3 dari 6 halaman

4. Mohamed Salah (Liverpool)

Kesuksesan dan perkembangan Liverpool baru-baru ini tidak lengkap tanpa menyoroti peran Mohamed Salah selama bertahun-tahun.

Setelah dua musim yang mengesankan di Serie A, bermain untuk Roma dari 2015 hingga 2017, ia menarik perhatian Liverpool.

Pesepak bola Mesir itu diboyong The Reds pada 2019 hanya dengan banderol 36,9 juta pounds (Rp706,8 miliar). Sejak musim debutnya hingga saat ini, Salah telah menjadi pemain penting bagi Liverpool.

Bermain terutama sebagai pemain sayap kanan, Salah bisa mencetak gol saat dibutuhkan. Ia juga bisa menciptakan peluang menyarangkan gol untuk rekan satu timnya.

Jika ada ekspektasi yang dimiliki Liverpool saat merekrutnya, dia telah melampaui semuanya saat ini.

Hanya sedikit pemain di Premier League, jika ada, yang bisa melakukan apa yang disuguhkan Salah. Dia mempertahankan performanya, serta menyuguhkan penampilan terbaik setiap musim.

Di dunia sepak bola saat ini, kami rasa Anda tidak bisa melihat pemain dengan kualitas seperti Salah tidak akan dihargai kurang dari 100 juta pounds (Rp1,91 triliun).

4 dari 6 halaman

3. Vinicius Junior (Real Madrid)

Pemain sayap Brasil Vinicius Jr., yang saat ini dianggap sebagai salah satu yang terbaik di dunia, direkrut Real Madrid hanya dengan 38 juta pounds (Rp729,9 miliar).

Vinicius masih sangat muda dan belum berpengalaman saat bergabung dengan klub raksasa Spanyol itu.

Ia tidak serta merta memberikan pengaruh bagi tim karena harus melalui masa pengembangan. Setelah tiga musim berada di klub, Vinicius mulai tampil sesuai ekspektasi.

Musim 2021/2022 menjadi titik balik kariernya di klub.

Dia mencetak satu-satunya gol di final Liga Champions melawan Liverpool untuk merebut gelar bagi Madrid. Dia mengakhiri musim itu dengan 22 gol dan 20 assist dalam 52 pertandingan.

Musim berikutnya serupa. Vinicius sedang dalam performa terbaiknya, mencetak gol dan menciptakan assist untuk rekan satu timnya.

Dia mungkin membutuhkan waktu beberapa saat sebelum mulai tampil. Namun mengontrak Vinicius Junior dengan harga 38 juta pounds sepertinya merupakan tawaran yang sangat murah.

5 dari 6 halaman

2. Son Heung-min (Tottenham Hotspur)

Pesepak bola Korea Selatan berusia 31 tahun, Son Heung-min, telah menjadi salah satu pemain kunci Tottenham selama bertahun-tahun.

Meski belum memenangi satu pun trofi besar untuk klub, penampilan individunya tidak bisa diabaikan.

Dia bergabung ke Tottenham dari Bayer Leverkusen pada 2015 dengan nilai transfer sebesar 22 juta pounds (Rp421,4 miliar). Untuk jumlah sebesar itu, Spurs mungkin tidak mengharapkan dia tampil sehebat itu.

Pada musim pertamanya di Spurs, Son tidak memberikan dampak instan. Dia kesulitan membuktikan dirinya dan bahkan jarang mendapatkan waktu bermain di bawah manajer saat itu, Mauricio Pochettino.

Namun di musim-musim berikutnya, Son mulai menunjukkan kualitasnya. Sejak itu, ia belum menunjukkan tanda-tanda melambat.

Dia membentuk duo penyerang mematikan dengan mantan striker klub Harry Kane, dan bersama-sama, mereka menjadi ancaman serius bagi pertahanan mana pun di liga dan di seluruh Eropa.

Setelah Harry Kane hijrah ke Bayern Munchen, Son didapuk menjadi kapten baru Tottenham. Dia juga menjadi aktor penting di balik sepak terjang Spurs yang kini bercokol di peringkat kedua klasemen Liga Inggris 2023/2024. 

 

6 dari 6 halaman

1. Khvicha Kvaratskhelia (Napoli)

Napoli dinobatkan sebagai juara  Serie A musim lalu. Namun sebelum itu, terakhir kali mereka meraih gelar liga adalah 33 tahun lalu.

Salah satu pemain yang berperan mengakhiri kekeringan trofi Napoli adalah Khvicha Kvaratskhelia.

Napoli mengamankan tanda tangannya hanya dengan sekitar 10 juta euro (Rp164,7 miliar) sampai 12 juta euro (Rp197,7 miliar). Tidak ada yang tahu siapa dia dan transfernya ke Naples tidak menimbulkan sensasi apa pun.

Fans tidak mengharapkan sesuatu yang istimewa darinya. Wajar jika Anda melihat berapa banyak uang yang dihabiskan untuk mengontraknya.

Secara mengejutkan, Kvaratskhelia ternyata menjadi salah satu rekrutan terbaik musim lalu. Dia tampil impresif dan dengan cepat menjadi sosok favorit di kalangan fans Napoli.

Berposisi sebagai pemain sayap kiri, ia tidak membuang waktu untuk beradaptasi dengan tim. Pada laga debutnya, ia mencetak satu gol dan menciptakan dua assist untuk rekan satu timnya.

Dia tampil mengesankan sepanjang musim, mencetak 14 gol dan mencatatkan 17 assist dalam 43 pertandingan, membantu Napoli merebut Scudetto saat mengumpulkan 90 poin dalam 38 pertandingan sepanjang musim 2022/2023

Sumber: Sportkeeda 

  

Video Populer

Foto Populer