Sukses


5 Rekor Gokil yang Tercipta di Liga Champions Tadi Malam: Pepe Pecahkan Catatan Francesco Totti

Bola.com, Jakarta - Tuntas sudah rangkaian matchday 4 Liga Champions 2023/2024 yang digelar pada Rabu (8/11/2023) dini hari WIB. Sejumlah rekor ciamik terukir, di antaranya sukses Pepe melewati pencapaian Francesco Totti.

Ada delapan pertandingan yang dihelat mulai tadi malam atau tepatnya Rabu dini hari tadi. Barcelona dan Man City adalah dua dari sekian tim yang bisa memastikan tiket ke fase 16 besar.

Laga lain pun tak kalah menyita perhatian. Borussia Dortmund misalnya, sukses menumbangkan wakil Inggris, Newcastle United, dengan skor 2-0. Skor serupa juga tersaji saat tuan rumah FC Porto mengalahkan Antwerp.

Sementara itu, AC Milan meraih kemenangan pertamanya saat menjamu PSG di San Siro. Sempat tertinggal oleh gol Milan Skriniar, Rafael Leao dkk. membalikkan keadaan menjadi 2-1.

Skor besar tercipta saat wakil Liga Spanyol, Atletico Madrid, menggasak raksasa Skotlandia, Celtic, dengan skor telak 6-0. Sementara Lazio mencatatkan kemenangan keduanya di Liga Champions 2023/2024 seusai mengalahkan Feyenoord dengan skor tipis 1-0.

Berikut ini lima rekor yang tercipta pada matchdayLiga Champions 2023/2024 yang digelar tadi malam hingga Rabu (8/11/2023) dini hari WIB.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Rekor Pepe

Pepe adalah pemain tertua dalam sejarah Liga Champions yang mencetak gol di kompetisi ini. Mantan bek Real Madrid itu menceploskan bola saat berusia 40 tahun 254 hari.

Rekor Francesco Totti yang telah bertahan lama pun pupus.

3 dari 6 halaman

Sang Juara Bertahan Sapu Bersih Empat Laga Fase Grup dengan Kemenangan Beruntun

Juara bertahan Man City menjadi tim ketiga yang mampu menyapu bersih empat laga awal Liga Champions setelah Bayern Munchen dan Real Madrid.

4 dari 6 halaman

Rekor Gila Haaland

Dalam daftar 50 top skorer Liga Champions, Erling Haaland menjadi pemain dengan jumlah gol lebih banyak daripada jumlah pertandingannya.

5 dari 6 halaman

Kiper ke-8 dengan Jumlah Kemenangan Terbanyak dalam Waktu Tercepat

6 dari 6 halaman

250 Gol di Liga Champions

Manchester City menjadi tim ke-12 yang mencetak 250 gol Liga Champions. Mereka mencapai tonggak sejarah tersebut dalam pertandingan yang lebih sedikit dibandingkan tim lain (119 pertandingan).

Video Populer

Foto Populer