Sukses


AC Milan Bekuk PSG di Liga Champions, Olivier Giroud: Malam yang Sempurna!

Bola.com, Milan - AC Milan meraih kemenangan perdananya di Liga Champions musim 2023/2024. Rossoneri membekuk PSG 2-1 pada matchday keempat Grup F di Stadion San Siro, Rabu (8/11/2023) dini hari WIB.

Gawang AC Milan kebobolan terlebih dulu melalui Milan Skriniar di menit sembilan. Namun tiga menit berselang, Rafael Leao menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Olivier Giroud keluar sebagai pahlawan kemenangan AC Milan. Ia mengunci gol kemenangan pada menit ke-50 menyambut crossing Theo Hernandez.

Kemenangan ini membuka kans AC Milan untuk melaju ke babak 16 besar Liga Champions. Untuk sementara Rossoneri naik ke urutan ketiga dengan nilai 5. Mereka hanya tertinggal dua poin dari Dortmund di posisi pertama.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Reaksi Positif

Usai pertandingan, Olivier Giroud mengaku bahwa timnya tak khawatir meski dalam kesulitan di awal pertandingan. Kebobolan terlebih dulu, tak membuat pasukan Stefano Pioli ciut nyalinya.

“Kami ingin bereaksi setelah kemunduran baru-baru ini dan ini adalah malam yang sempurna. Kami menciptakan banyak peluang, lebih efektif dan itulah yang membuat perbedaan,” katanya seperti dilansir dari Football Italia.

“Kami semua melakukan apa yang diminta pelatih dan menghindari kesalahan tertentu. Sungguh luar biasa masih bisa mengalami momen seperti ini di usia 37 tahun,” tutur pemain asal Prancis.

3 dari 5 halaman

Optimistis Lolos

Borussia Dortmund kini berada di puncak grup dengan tujuh poin, diikuti oleh PSG dengan enam poin, Milan lima poin, dan Newcastle United empat poin.

“Kami seharusnya bisa menang setidaknya satu atau dua kali sebelum ini di Liga Champions. Jadi saya tidak terlalu khawatir, karena saya tahu kami menciptakan peluang dan harus lebih tepat dalam umpan dan penyelesaian akhir,” lanjutnya.

“Kami tahu Liga Champions spesial untuk Milan dan kami ingin memberikan segalanya untuk para fans, yang bernyanyi dari awal hingga akhir. Saya bangga dengan tim ini.”

4 dari 5 halaman

Sukses Revans

Selain itu, baginya hasil tadi paling tidak bisa membalas kekalahan dari PSG di pertemuan pertama. Milan dikalahkan tiga gol tanpa balas oleh PSG di Parc des Princes beberapa minggu lalu.

“Kuncinya adalah menjadi efisien di kedua kotak penalti, tetapi juga posisi taktis. Kami semua berusaha membantu rekan satu tim kami. Kami harus memberikan 110 persen kemampuan  dan melakukannya malam ini. Kami sangat Bahagia,” tegas Giroud.

Sumber: Football Italia

5 dari 5 halaman

Lihat Persaingan di Liga Champions Musim Ini

Video Populer

Foto Populer