Sukses


Liga Champions: Bobol Gawang PSG, Rafael Leao Malah Kena Peringatan dari Pelatih AC Milan

Bola.com, Milan - Rafael Leao menegaskan kemenangan 2-1 atas Paris Saint-Germain di Liga Champions ‘menunjukkan kepada semua orang betapa hebatnya Milan di rumah kami’ dan menjelaskan selebrasi golnya di San Siro.

AC Milan sangat membutuhkan dorongan ini, setelah gagal mencetak satu gol pun dalam tiga pertandingan pembuka Liga Champions, meraih dua hasil imbang dan kekalahan 3-0 di Parc des Princes.

Mereka membalas dendam atas PSG malam ini di San Siro, muncul sebagai pemenang 2-1 berkat tendangan overhead akrobatik Rafael Leao dan sundulan tinggi Olivier Giroud, membalikkan gol pembuka Milan Skriniar dari tendangan sudut.

“Laga melawan Udinese adalah salah satu penampilan terburuk kami, namun kami melakukan apa yang harus kami lakukan malam ini, bereaksi dengan jiwa, keberanian, dan mengetahui bahwa kami harus mengerahkan upaya luar biasa melawan tim yang luar biasa,” kata Pioli kepada Sky Sport Italia.

“Saya harus memuji para pemain atas kerja keras dan penampilan luar biasa mereka. Kami tahu ini adalah pertandingan penting bagi grup, sekarang kami akan memainkannya di kandang sendiri melawan Borussia Dortmund.”

 

2 dari 3 halaman

Langkah Maju

Hasil ini membuka lebar peluang lolos, karena kini Borussia Dortmund berada di puncak dengan tujuh poin, disusul PSG dengan enam poin, Milan dengan lima poin, dan Newcastle United empat poin.

Sang pelatih ditanya bagaimana ia berhasil membujuk para pemainnya dari kekalahan telak 1-0 di kandang sendiri dari Udinese pada hari Sabtu ke tim yang terlihat malam ini.

“Saya percaya bahwa cara tim berbicara satu sama lain sering kali lebih efektif daripada apa yang pelatih katakan kepada mereka. Kadang-kadang kami tidak energik, bertekad, dan fokus. Saya hanya mencoba mengingatkan mereka tentang kualitas mereka, kemampuan mereka dan bahwa mereka dapat memberikan malam seperti ini kepada para penggemar."

“Jelas, saya selalu ingin melihat Milan seperti ini. Sayangnya, menurut saya pendekatan kami salah saat melawan Udinese, namun tim punya semangat. PSG bermain bagus, lebih banyak menguasai bola dan itu sebagian merupakan pilihan taktis.

“Kami kembali mempunyai peluang untuk mencetak lebih banyak gol dibandingkan yang kami lakukan, jadi ini hanyalah sebuah langkah maju yang kecil. Saya mengatakan ketika pengundian dilakukan bahwa grup ini akan maju ke pertandingan terakhir dan saya mendukungnya.”

 

3 dari 3 halaman

Harus Stabil

Rafael Leao dinobatkan sebagai Man of the Match oleh UEFA dan berulang kali dipuji oleh penonton tidak hanya karena serangannya, tetapi juga karena mampu bertahan dan melakukan tekel yang menentukan.

“Rafa harus mencapai standar itu setiap saat. Dia bisa menjadi juara, tapi itu tergantung obsesinya untuk bermain di level itu di setiap pertandingan,” Pioli memperingatkan.

Milan di masa lalu dituduh hanya meningkatkan permainan mereka untuk pertandingan-pertandingan besar, baik di Liga Champions maupun di Serie A.

“Tentu saja, dibandingkan dengan pertandingan melawan Udinese, kami terlihat sangat berbeda, namun melawan Juventus dan Napoli saya merasa kami bermain bagus dan harus membayar mahal atas beberapa kesalahan.

“Kami menghabiskan banyak energi malam ini, tapi kami juga harus kembali ke jalur yang benar di Serie A dan itu berarti bersiap untuk menghadapi Lecce juga.”

Video Populer

Foto Populer