Sukses


Pelatih Shakhtar Donetsk Ungkap Resep Bikin Barcelona Mati Kutu di Liga Champions

Bola.com, Hamburg - Shakhtar Donetsk meraih kemenangan 1-0 atas Barcelona pada matchday ketiga Grup H Liga Champions 2023/2024, Rabu (8/11/2023) dini hari WIB. Pelatih Marino Pusic menyebut kunci kemenangan timnya adalah kerja keras dan organisasi permainan yang tepat.

Bertanding di Volksparkstadion, Shakhtar Donetsk mendapatkan perlawanan sengit dari Barcelona sejak awal laga. Namun, klub asal Ukraina itu berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-40 melalui Danylo Sikan.

Pada babak kedua, Shakhtar Donetsk kerja keras menahan gempuran Barcelona dan hanya mengandalkan serangan balik. Skema permainan itu nyatanya berhasil mencegah Barcelona mencetak gol dan menyudahi laga dengan kemenangan 1-0.

"Seperti yang sering saya katakan, Anda hanya bisa menyerang jika Anda bisa bertahan. Hal ini dimulai dengan mengerahkan banyak energi pada sisi defensif permainan," kata Marino Pusic seperti dikutip situs resmi UEFA.

-----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Organisasi Permainan Jadi Kunci

Pelatih Marino Pusic menyebut organisasi permainan menjadi kunci kemenangan Shaktar Donetsk atas Barcelona. Timnya mampu menerapkan skema bertahan dan menyerang yang baik sehingga membuat Barcelona kewalahan.

"Kami suka menyerang dan kami memiliki beberapa momen bagus malam ini, tetapi organisasi permainan adalah yang utama," jelas Marino Pusic.

"Jika Anda kebobolan dengan mudah pada level ini, kecil kemungkinan Anda akan menang. Kami telah mengatasinya, para pemain bereaksi dengan sangat baik dan saya senang dengan hal tersebut," ucap Marino Pusic.

3 dari 4 halaman

Tak Mau Berlebihan

Kemenangan atas Barcelona membuat Shakhtar Donetska berada di urutan ketiga klasemen sementara Grup H Liga Champions 2023/2024 dengan nilai enam. Pelatih Marino Pusic tak mau berlebihan merayakan kemenangan tersebut.

"Kami melakukan segala sesuatunya selangkah demi selangkah dan tetap rendah hati. Ada pertandingan penting yang menanti kami di liga domestik," jelas Marino Pusic.

"Kami akan merayakannya hari ini, namun kami akan menaruh seluruh fokus kami untuk laga tersebut besok," jelas Marino Pusic.

4 dari 4 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer