Sukses


Jadi Juru Kunci Grup A, Hanya Cara Ini yang Bisa Bikin MU Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2023 / 2024

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) terjungkal di markas FC Copenhagen dalam lanjutan Grup A Liga Champions 2023/2024. Bermain di Parken Stadium, tim Setan Merah kalah 3-4, Kamis (9/11/2023) dini hari WIB.

MU sebenarnya bisa unggul dua gol terlebih dahulu pada pertandingan ini melalui Rasmus Hojlund. Namun tim tuan rumah bangkit setelah Mohammed Elyounoussi dan Diogo Goncalvez membuat skor sama 2-2, setelah diusirnya Marcus Rashford.

MU kembali unggul 3-2 ketika Bruno Fernandes mencetak gol melalui titik putih. Namun tuan rumah Copenhagen berhasil memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dengan membalikkan keadaan menjadi 4-3 setelah Lukas Lareger dan Roony Bardghji menjebol gawang Andre Onana.

Kekalahan ini memaksa MU masih berada di posisi juru kunci Grup A Liga Champions 2023/2024 dengan nilai 3. Mereka tertinggal sembilan angka dari Bayern Munchen dan satu angka dari Galatasaray dan Copenhagen.

Hasil di Parken Copenhagen juga membuat MU terancam angkat koper dari arena Liga Champions musim ini, Meski demikian, mereka masih bisa melaju ke fase gugur atau babak 16 besar menemani Bayern Munchen. Bagaimana caranya? Simak ulasannya di bawah ini.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Menangi 2 Laga Tersisa

MU masih punya dua laga tersisa di Grup A Liga Champions 2023/2024. Yakni menjamu Galatasaray (30/11/2023) dan Bayern Munchen (13 Desember 2023).

Di atas kertas sangat menguntungkan karena bermain MU akan bermain di kandang sendiri. Jika sukses menyapu bersih dua laga itu dengan kemenangan maka MU akan finish dengan nilai 9 di klasemen akhir.

Jika menang dalam dua laga tersebut, MU juga wajib dengan skor besar agar selisih gol mereka lebih baik. Pasukan Erik ten Hag sejauh ini masih minus dua gol atau sama dengan perolehan Galatasaray.

Copenhagen sedikit lebih baik pada selisih golnya karena hanya minus satu gol saja.

3 dari 4 halaman

Berharap Galatasaray dan Copenhagen Terpeleset

Kemenangan MU pada dua laga tersisa Grup A memang belum jaminan akan membawa mereka lolos ke babak 16 besar. Sebab masih ada pesaing terberat.

Yaitu Galatasaray dan FC Copenhagen saat ini punya posisi yang lebih baik dari MU. Kedua tim sama-sama mengemas nilai empat, unggul satu angka di atas MU.

MU harus berharap agar Galatasaray dan Copenhagen gagal memaksimalkan dua laga tersisanya. Dengan demikian, perolehan nilai MU bisa melampaui dua rivalnya tersebut di klasemen akhir.

Copenhagen akan bersua Bayern Munchen (30 November 2023) dan Galatasaray (13 Desember 2023). Sementara Galatasaray harus berjumpa MU dan saling jegal kontra Copenhagen.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi MU saat Ini di Liga Champions

Video Populer

Foto Populer