Sukses


Gosip Casemiro Bakal Dilepas MU pada Januari 2024, 3 Pemain Ini Bisa Jadi Penggantinya

Bola.com, Jakarta - Casemiro menjalani musim pertama yang menggembirakan di Manchester United (MU). Gelandang timnas Brasil itu didatangkan dari Real Madrid pada musim panas 2022.

Pemain berusia 31 tahun itu kemudian tampil dalam 51 pertandingan bersama MU selama musim 2022/2023. Dia mencetak tujuh gol dan membuat tujuh assist.

Berlanjut memasuki musim 2023/2024, Casemiro sejatinya masih konsisten dan menjadi andalan di lini tengah MU. Dia menjadi starter dalam delapan dari sembilan pertandingan di Liga Inggris sebelum cedera menghantamnya.

Namun, penampilannya mendapat sorotan akhir-akhir ini. Sehingga menimbulkan pertanyaan tentang tempatnya di tim Erik ten Hag. Casemiro harus menepi karena cedera.

Kontrak Casemiro di MU memang masih berlaku sampai 2026, namun melihat kondisi cedera dan usia yang tidak lagi muda, bisa saja membuat manajemen Setan Merah mencari opsi alternatif penggantinya.

Yuk simak beberapa nama kandidat yang pas untuk menggantikan Casemiro di MU.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Joao Palhinha

Joao Palhinha saat ini bermain untuk Fulham. Gelandang asal Portugal tersebut sudah menunjukkan performa yang cukup impresif pada musim debutnya di Premier League.

Palhinha membuat 102 tekel yang paling banyak dibandingkan pemain mana pun di Premier League musim ini. Tak hanya itu saja, mantan pemain Sporting CP itu juga melakukan 35 intersep.

Memasuki musim 2023/2024, Palhinha menjadi andalan Fulham. Ia mencetak dua gol dari sembilan penampilannya di sektor tengah Fulham.

Seperti Casemiro, Palhinha memenangkan bola di lini tengah dan mengontrol tempo permainan. Dia bisa menjadi pemain pengganti yang sempurna untuk Casemiro dan bisa menambah kedalaman di lini tengah Manchester United.

3 dari 5 halaman

Orkun Kokcu

Orkun Kokcu musim lalu adalah kapten klub Eredivisie, Feyenoord. Kokcu biasa bermain sebagai gelandang tengah. Namun, dia juga bisa bermain sebagai gelandang bertahan dan gelandang serang.

Pemain internasional Turki itu membukukan mencetak 11 gol dan memberikan tiga assist di semua kompetisi untuk Feyenoord musim ini. Kokcu juga membuat 1,45 tekel dan 0,57 intersep per 90 menit.

Kokcu saat ini masih berusia 22 tahun dan bergabung dengan Benfica pada musim panas 2023. Ia langsung menjadi andalan dengan tujuh penampilan di Liga Portugal, dan tiga caps di Liga Champions sejauh ini.

Dia bisa menjadi aset besar bagi Manchester United dan menjadi rekan duet yang ideal buat Casemiro di Old Trafford.

4 dari 5 halaman

Joao Neves

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by João Neves (@joao_neves87)

Kemudian ada sosok Joao Neves di daftar ini. Bahkan kaabr dari El Nacional, Setan Merah telah mengidentifikasi pemain muda Benfica Joao Neves sebagai calon pengganti Casemiro.

Laporan itu mengklaim juara Liga Inggris 20 kali tersebut bersedia memenuhi harga 61 juta pound atau sekitar Rp 1,2 triliun yang diminta Benfica untuk gelandang berusia 19 tahun ini.

Ia melakoni debutnya bersama tim senior Benfica kalah 0-3 dari Braga pada Januari 2023. Sejak debutnya, pemain berusia 19 tahun itu telah membuat total 32 penampilan untuk Benfica. Dia mencatatkan satu gol dan dua assist.

Penampilannya mendapat pengakuan dari pelatih timnas Portugal Roberto Martinez. Dia memberikan Neves debut internasionalnya dalam kemenangan 5-0 Portugal atas Bosnia & Herzegovina di kualifikasi Euro 2024, baru-baru ini.

Musim 2023/2024, Joao Neves tampil 10 kali untuk Benfica di Liga Portugal, dan empat caps di Liga Champions.

Sumber: Berbagai sumber

5 dari 5 halaman

Tengok Persaingan MU di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer