Sukses


Liga Europa: Liverpool Kalah di Markas Toulouse, Jurgen Klopp Kesal karena Gangguan Suporter saat Konferensi Pers

Bola.com, Jakarta - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, benar-benar kesal dengan malam Liga Europa di markas Toulouse, Jumat (10/11/2023) dini hari WIB. Tidak hanya harus melihat tim asuhannya kalah, manajer asal Jerman itu merasa terganggu dengan nyanyian suporter tim tuan rumah saat melakukan konferensi pers.

Liverpool kalah 2-3 dari Toulouse dalam laga matchday keempat Grup E Liga Europa 2023/2024. The Reds bahkan tak mampu menyamakan kedudukan atau berbalik unggul dalam pertandingan ini.

Tidak hanya kecewa setelah melihat tim asuhannya kalah, Jurgen Klopp juga kesal ketika hendak melakukan konferensi pers setelah laga usai. Ada kebisingan yang dibuat oleh suporter tim tuan rumah dan cukup mengganggu jalannya konferensi pers.

"Kami bermain terorganisasi seperti konferensi pers saat ini, cukup kacau," ujar Klopp yang tampak marah ketika suporter Toulouse teriak-teriak dan menggedor tenda tempat konferensi pers berlangsung seperti dilansir dari BBC Sport.

Kehebohan yang dibuat oleh pendukung Toulouse ini membuat Jurgen Klopp kesulitan mendengar pertanyaan atau terjemahan dari interpreter yang bertugas di dekatnya. Ini juga tak lepas dari keputusan UEFA yang mengizinkan konferensi pers berlangsung di luar stadion.

Momen ini menjadi penutup yang kacau untuk malam yang menyebalkan bagi Jurgen Klopp setelah Liverpool mengalami kekalahan.

2 dari 4 halaman

Kesalahan Sendiri

Jurgen Klopp mengakui bahwa alasan utama kekalahan Liverpool dalam pertandingan itu adalah karena performa mereka sendiri. Menurutnya, The Reds kurang agresif dalam laga tersebut.

"Kami tidak cukup agresif. Kami mudah kehilangan bola. Kesalahan yang nyata," ujar Klopp.

"Dengan penguasaan bola yang Anda miliki, jelas seharusnya Anda menciptakan lebih banyak peluang. Namun, Anda tidak boleh kebobolan tiga gol di sini. Itu tidak masuk akal," lanjut manajer asal Jerman itu.

3 dari 4 halaman

Pujian untuk Toulouse

Meski kecewa dengan kekalahan yang dialami Liverpool dan juga sikap suporter tim tuan rumah, Jurgen Klopp juga memberikan selamat kepada Toulouse yang dianggapnya memang layak untuk meraih kemenangan.

"Mereka berjuang lebih keras dan itu pantas mereka dapatkan. Selamat kepada Toulouse," ujar Klopp.

"Anda bisa bermain sebaik yang Anda inginkan, tetapi jika Anda tidak memenangkan pertarungan yang menentukan, Anda tidak punya peluang," lanjut manajer asal Jerman itu.

Sumber: BBC Sport

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer