Sukses


VIDEO: Palangkaraya Siap Sambut UCI MTB World Championship 2023

Bola.com, Jakarta Palangkaraya akan kembali menjadi tuan rumah Union Cycliste Internationale (UCI) Mountain Bike (MTB) Eliminator World Championship 2023. Kejuaraan dunia balap sepeda gunung itu akan dilaksanakan pada Minggu, 12 November 2023 di Kompleks Stadion Tuah Pahoe.

Persiapan pun dilakukan demi mensukseskan kejuaraan bergengsi tersebut. Ditemui di Kompleks Stadion Tuah Pahoe, Jumat (10/11/23) sore, Ketua Harian ISSI Rahmat Nasution Hamka mengatakan persiapan venue UCI MTB 2023 sudah siap untuk para rider melakukan latihan resmi pada Sabtu (11/11/23).

"Kita sudah ada pengalaman di tahun yang sebelumnya sehingga ini hanya pemantapan. Untuk venue, Alhamdulillah besok sudah bisa dipakai untuk latihan resmi." Ujar Rahmat.

UCI MTB Championship awalnya dijadwalkan diselenggarakan pada 15 Oktober 2023. Namun, acara harus diundur karena kabut asap. Persiapan dan waktu pendaftaran yang cukup singkat pun menjadi salah satu tantangan tersendiri, terutama dari peserta yang berpartisipasi mengingat para rider memiliki agenda kejuaraan yang lain.

"Pendaftaran cukup singkat hanya 10 hari. Sudah mencapai 80 peserta yang mendaftar dan 50 negara."

Selain itu, Rahmat mengatakan penyelenggaraan UCI MTB World Championship 2023 di Palangka Raya kali ini spesial karena akan lahir juara dunia baru.

"Tahun lalu itu kita seri, seri kedelapan jadi tidak ada juara dunia karena menunggu seri-seri berikutnya. Untuk kali ini, akan lahir juara dunia baru. Jadi ini sangat spesial buat kita dan menurut informasi kita pertama negara di Asia yang menyelenggarakan kejuaraan dunia ini."

Ini merupakan kali kedua Palangkaraya menjadi tuan rumah UCI MTB. Sebelumnya, pertama kali digelar pada 28 Agustus 2022.

Video Populer

Foto Populer