Sukses


Nicola Tagliafico Berharap Lionel Messi Bisa Jadi Tumpuan Argentina di Piala Dunia 2026, Masih Layak Kok

Bola.com, Jakarta - Argentina akan menatap Piala Dunia 2026 di Kanada, Meksiko, dan Amerika Serikat dengan predikat juara bertahan. Tim Tango merupakan juara edisi 2022 di Qatar, di bawah kepemimpinan Lionel Messi.

Banyak yang bertanya-tanya apakah Lionel Messi akan kembali memperkuat Argentina di Piala Dunia 2026. Usianya sudah tidak muda lagi, dan La Pulga sudah mendapatkan trofinya tahun lalu.

Rekan setim Messi di Timnas Argentina, Nicolas Tagliafico mengungkapkan bahwa prospek kapten Argentina tampil di Piala Dunia berikutnya bergantung pada bagaimana performa tim di Copa America pada 2024.

Muncul perdebatan soal masa depan Lionel Messi di dunia sepak bola setelah mendapatkan semuanya selama setahun terakhir. Ia sudah mengakhiri karier di Eropa, menjuarai Piala Dunia 2022, dan terbaru memenangkan Ballon d’Or kedelapannya.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ambisi Besar

Lionel Messi sekarang berumur 36 tahun. Ia akan berusia 39 tahun saat Piala Dunia 2026 digelar sekaligus menjadi edisi keenam dalam kariernya.

Ada banyak hal yang bisa membuat Messi bermain lagi di Piala Dunia tiga tahun mendatang. Bagi Tagliafico, Messi bisa saja tergoda untuk memimpin negaranya tampil di pentas dunia untuk terakhir kalinya.

“Tahukah Anda apa kunci agar Messi bisa bermain di Piala Dunia 2026? Menangkan Copa America tahun depan,” beber Tagliafico kepada La Nacion via Mirror, Rabu (15/11/2023).

3 dari 4 halaman

Bisa Terjadi

Messi sempat membuat keputusan mengejutkan dengan menyatakan pensiun dari Timnas Argentina pada tahun 2016. Saat itu Albiceleste kalah di final Copa America dari Chille.

Tapi hal itu tidak pernah terjadi, bahkan Messi berhasil membawa Argentina menjuarai Copa America edisi 2021 dan Piala Dunia satu tahun kemudian.

“Jika kami tidak memenangkan Piala Dunia di Qatar, dia akan pergi,” lanjut Nicolas Tagliafico.

 “Tetapi dia memenangkannya dan dia ingin menikmati bulan-bulan ini. Tapi jika kita pergi ke Amerika Serikat dan memenangkan Copa America, dia ingin melanjutkannya.”

4 dari 4 halaman

Masih Jadi Andalan

Sejak kesuksesannya sebagai kapten, komitmennya terhadap Argentina tak tak pernah berhenti. Terbukti Messi telah tampil enam kali untuk Argentina pada tahun 2023.

Messi masih belum memutuskan masa depannya untuk Piala Dunia 2026 setelah menjuarai edisi 2022. Berbicara kepada Migue Granados setibanya di Inter Miami pada musim panas, Messi mengaku semua masih bisa terjadi.

“Saya tidak tahu apakah saya akan mencapainya. Saya sudah mengatakannya sebelumnya. Saya belum memikirkannya karena jaraknya jauh. Tapi saya sedang memikirkan tentang Copa America,” kata Messi saat itu.

“Tujuannya adalah untuk tampil dalam kondisi yang baik untuk Copa America di Amerika Serikat. Ini akan menjadi hal yang luar biasa. Itu akan dipertimbangkan tergantung pada apa yang saya rasakan."

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer