Sukses


Fussballliebe, Bola Resmi Euro 2024 yang Berteknologi Khusus dan Ramah Lingkungan

Bola.com, Jakarta - UEFA dan Adidas meluncurkan bola resmi untuk putaran final Euro 2024, Rabu (15/11/2023). Bola yang memiliki teknologi khusus dan ramah lingkungan itu diberi nama Fussballliebe.

Fussballliebe berasal dari Bahasa Jerman yang berarti love of football atau kecintaan terhadap sepak bola. Bola tersebut didominasi warna putih dan memiliki corak segitiga berwarna hitam, merah, biru, hijau, dan oranye.

Warna-warna tersebut menggambarkan semangat yang dibawa negara peserta ke dalam turnamen, serta kesederhanaan sepak bola yang menarik begitu banyak cinta dari para penggemar di seluruh dunia.

Cangkang luar Fussballliebe juga dihiasi ilustrasi stadion dan kota tuan rumah Euro 2024. Jadi, setiap bola akan memiliki corak stadion dan nama lokasi yang menggelar pertandingan.

"Euro berdiri sebagai puncak kompetisi tim nasional di Eropa dan kami berkomitmen untuk memastikan setiap aspek, mulai dari venue hingga perlengkapan, menjunjung standar kualitas dan kinerja tertinggi," ujar Direktur Tekni UEFA, Zvonimir Boban.

"Kami, seperti biasa, yakin Fussballliebe Adidas akan menandai langkah lain dalam dedikasi kami bersama menuju keunggulan," lanjut legenda AC Milan tersebut.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Berteknologi Khusus dan Ramah Lingkungan

Adidas menyebut Fussballliebe memiliki teknologi khusus di dalamnya yang diberi nama Connected Ball Technology. Bagi Adidas, teknologi tersebut pertama kali dipakai pada bola untuk pertandingan Euro.

Nantinya, Connected Ball Technology akan merekam setiap elemen pergerakan bola dan membantu wasit VAR dalam mengambil keputusan. Cangkang luar bola didukung CTR-CORE yang diklaim meningkatkan akurasi umpan, mendukung permainan cepat, dan membuat si kulit bundar mampu memecah udara.

Fussballliebe terbuat dari bahan-bahan yang ramah lingkungan, yakni poliester daur ulang dan tinta berbahan dasar air. Setiap lapisan bola berasal dari bahan-bahan seperti serat jagung, tebu, serpihan kayu, dan karet.

 

3 dari 5 halaman

Berdonasi

Fussballliebe telah bisa dibeli di toko resmi Adidas dan retailer terpilih, serta secara online di adidas.com. Nantinya 1 persen hasil dari penjualan resmi Fussballliebe akan didonasikan ke Common Goal.

Common Goal merupakan proyek amal yang dibuat oleh streetfootballworld dan Juan Mata untuk berkontribusi terhadap badan amal sepak bola di seluruh dunia. Badan amal tersebut menggunakan sepak bola sebagai alat untuk mengatasi masalah sosial, dan merupakan mitra dari UEFA Foundation for Children.

Selain itu, Adidas akan membagikan 900 Fussballliebe ke sekolah, klub sepak bola, dan sejumlah organisasi lainnya yang terdapat di setiap kota tuan rumah Euro 2024.

4 dari 5 halaman

Digelar di 10 Kota

Euro 2024 akan berlangsung di Jerman pada 14 Juni hingga 14 Juli 2024 di 10 kota. Ke-10 kota tersebut adalah Berlin, Cologne, Dortmund, Düsseldorf, Frankfurt, Gelsenkirchen, Hamburg, Leipzig, Munich, dan Stuttgart.

Turnamen edisi ke-17 tersebut bakal diikuti 24 tim Eropa. Sejauh ini, sudah ada sembilan negara yang memastikan diri lolos ke Euro 2024.

Selain tuan rumah Jerman, tim lain yang sudah meraih tiket ke putaran final adalah Belgia, Prancis, Protugal, Spanyol, Skotlandia, Turki, Austria, dan Inggris.

5 dari 5 halaman

Penampakan Fussballliebe

Video Populer

Foto Populer