Sukses


Timnas Italia Jalani Partai Penting Hadapi Makedonia Utara di Kualifikasi Euro 2024, Luciano Spalletti: Optimistis!

Bola.com, Jakarta - Luciano Spalletti menatap laga krusial Italia di kualifikasi Euro 2024 melawan Makedonia Utara, mencatat bagaimana skuatnya telah mempersiapkan diri untuk laga tersebut dengan rasa penuh percaya diri.

Gli Azzurri akan menghadapi Makedonia Utara dalam laga lanjutan Grup C kualifikasi Euro 2024. Rencananya, duel seru kedua tim bakal berlangsung di Stadio Olimpico, Sabtu (18/11/2023) dini hari WIB.

Timnas Italia harus meraih kemenangan dalam dua laga kualifikasi terakhir mereka melawan Makedonia Utara dan Ukraina untuk secara otomatis memastikan tempat mereka di Piala Eropa musim panas mendatang di Jerman. Kegagalan akan membuat mereka harus melaju ke babak play-off.

"Kami adalah para profesional yang harus menulis sejarah kami sendiri melalui pertandingan-pertandingan ini. Kami akan membangun citra yang akan kami miliki di mata dunia melalui hasil-hasil ini," kata Luciano Spalletti.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Optimistis Lawan Makedonia Utara

Ukraina saat ini unggul tiga poin atas Italia di Grup C, namun telah memainkan satu pertandingan tambahan.

Jika Italia berhasil mengalahkan Makedonia Utara, mereka akan memiliki segalanya untuk bermain melawan tim asuhan Serhiy Rebrov di pertandingan kualifikasi terakhir mereka pada tanggal 20 November.

"Kami telah mempersiapkan diri dengan sangat baik, kami memiliki tim yang sangat bagus dan oleh karena itu kami mempersiapkan diri untuk pertandingan-pertandingan ini dengan penuh percaya diri. Setelah memainkan beberapa pertandingan, kami sudah memiliki kerangka untuk memulai," kata Luciano Spalletti.

3 dari 4 halaman

Harap Italia Tampil Spartan

Kemudian, pelatih yang membawa Napoli Scudetto itu mengatakan bahwa apa yang harus ditunjukkan oleh para pemainnya saat menghadapi Makedonia Utara.

"Kami membutuhkan Italia yang sesuai dengan sejarah dan modernitas permainannya, kami membutuhkan Italia yang memiliki karakter kuat dan para pemain yang tahu bagaimana menghadapi situasi seperti ini.

"Kami harus menunjukkan di mana posisi kami di dunia ini, kami harus meneruskan ide kami tentang sepak bola. Dan kemudian kami harus bersedia melakukan apa pun untuk negara kami," imbuhnya.

4 dari 4 halaman

Minus Bastoni

Sementara, di sela-sela persiapan melawan Makedonia Utara, Italia terpaksa tak diperkuat oleh bek Alessandro Bastoni yang terkena cedera. Sehingga Federico Gatti diperkirakan akan tampil sebagai starter di lini pertahanan.

"Kami kehilangan Bastoni, tetapi kami sangat berhati-hati dalam latihan dan ini lebih sulit dengan waktu terbatas yang kami miliki untuk tugas internasional," kata Spalletti.

"Moise Kean seharusnya bisa tampil. Dari sini hingga besok malam, yang terpenting adalah hasil. Kami harus pergi dan memenangkan pertandingan ini, mempelajari apa artinya mengenakan seragam ini."

Sumber asli: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan, Published 17/11/2023)

Video Populer

Foto Populer