Sukses


Timnas Argentina Dibekuk Uruguay, Lionel Scaloni: Juara Dunia Juga Bisa Kalah

Bola.com, Buenos Aires - Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, tidak mencari-cari kambing hitam setelah timnya takluk 0-2 dari Uruguay pada kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol, Jumat (17/11/2023) pagi WIB. 

Ini menjadi kekalahan pertama Timnas Argentina sepanjang kualifikasi Piala Dunia 2026. Sebelum pertandingan ini, La Albiceleste mendulang 12 poin dari empat pertandingan. 

Uruguay, tim tamu, memimpin empat menit sebelum jeda melalui bek Ronald Araujo (41') sebelum Darwin Nunez memastikan kemenangan timnya melalui gol pada menit ke-87. 

Meskipun mendominasi penguasaan bola (64%), dan mengelola lebih banyak tembakan dibandingkan lawannya (12 dan enam), Timnas Argentina tidak mampu mencetak gol.

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pernyataan Scaloni

"Menjadi Juara Dunia tidak membuat kami tak terkalahkan, hari ini Uruguay lebih baik daripada kami. Makanya, kami harus mengucapkan selamat kepada mereka," ujar Scaloni kepada AlbicelesteTalk, seperti dikutip Sportkeeda

"Tak satu pun dari kami yang suka kalah. Namun, kami harus membalik halaman, memikirkan apa yang akan terjadi dan memperbaikinya," imbuh dia. 

Meski kalah, Argentina tetap berada di puncak klasemen kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol, unggul dua poin atas peringkat kedua Uruguay.

Jadwal Argentina berikutnya adalah pertandingan penting lainnya melawan Brasil pada Selasa, 21 November 2023. Brasil berada di urutan kelima dalam klasemen dengan tujuh poin dari lima pertandingan dan tidak akan diperkuat Neymar untuk pertandingan mendatang.

 

3 dari 4 halaman

Akhiri 14 Laga Tanpa Kekalahan

Data statistik menunjukkan ini merupakan kekalahan pertama Argentina sejak mereka kandas dari Arab Saudi di pertandingan pembuka Piala Dunia 2022 Qatar.

Artinya tren tanpa kalah Argentina harus berakhir di 14 laga semua kompetisi termasuk uji coba dan mengalahkan Indonesia 2-0 di Jakarta. 

 

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Argentina (4-3-3): Martinez; Molina, Romero, Otamendi, Tagliafico; De Paul, Mac Allister, Fernandez; Messi, Alvarez, Gonzalez.

Uruguay (4-2-3-1): Rochet; Araujo, Caceres, Olivera, Vina; Ugarte, Valverde; Pellistri, De La Vruz, Araujo, Nunez. 

Video Populer

Foto Populer