Sukses


Ketika Ayah Luis Diaz Nyaris Pingsan Saat Sang Bintang Liverpool Jadi Penentu Kemenangan atas Brasil

Bola.com, Jakarta - Bintang Liverpool dan Timnas Kolombia, Luis Diaz, mencetak dua gol ke gawang Brasil dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Jumat (17/11/2023) dini hari WIB, dan ayahnya yang baru saja dibebaskan oleh penculik nyaris pingsan saking bahagianya.

Ayah Luis Diaz, 58 tahun, ditawan selama 12 hari oleh kelompok gerilyawan ELN, sebelum dipertemukan kembali dengan keluarganya. Momen bahagia bertambah setelah Kolombia menang atas Brasil.

Tim tamu Brasil memimpin lewat gol Gabriel Martinelli pada menit keempat, tetapi dua gol dalam empat menit dari bintang Liverpool Luis Diaz memastikan kemenangan penting bagi Kolombia.

Pada gol pertama, Luis Diaz menerima umpan silang untuk membobol gawang rekan setimnya di Liverpool, Alisson, hingga menimbulkan kekacauan di tribune penonton, termasuk ayahnya yang menangis di samping istrinya, Cilenis Marulanda, sebelum nyaris pingsan dan harus ditopang oleh sesama suporter saat ia tidak bisa menahan kegembiraannya.

Ayah Luis Diaz mengenakan jersey Kolombia dan kalung, berjabat tangan dengan para suporter saat ia memasuki stadion di Barranquilla sebelum putranya memberi tim kemenangan pertama mereka atas Brasil di kualifikasi Piala Dunia dalam 15 pertandingan.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Berkat Tuhan

Bahagia dirasakan betul oleh Luis Diaz. Ia berterima kasih kepada Tuhan dan menilai bahwa kemenangan atas Brasil sangat layak didapat ia dan rekan-rekannya.

"Saya berterima kasih kepada Tuhan. Dia membuat semuanya mungkin. Kami selalu menjalani saat-saat sulit, tapi hidup membuat Anda kuat dan berani. Begitu juga sepak bola dan begitu pula kehidupan," kata Diaz usai pertandingan.

“Kami pantas mendapatkan kemenangan ini.”

Alisson yang menjadi lawan Luis Diaz pada laga tersebut sekaligus rekan setimnya di Liverpool ikut bersyukur dengan apa yang dirasakan sang winger. “Luis Diaz adalah seorang teman, dia sangat menderita akhir-akhir ini,” kata sang penjaga gawang. “Ini di luar sepak bola, dia pantas mendapatkannya.”

 

3 dari 4 halaman

Tidak Tidur 12 Hari

Orang-orang bersenjata yang mengendarai sepeda motor menculik orang tua Diaz dari sebuah pompa bensin di kota Barrancas bulan lalu Ibunya diselamatkan dalam beberapa jam oleh polisi, namun ayahnya terus disandera sebelum dibebaskan.

Ayah Diaz menjelaskan bahwa dia hampir 12 hari tanpa tidur. Ia juga menceritakan sering dibawa menggunakan kuda melewati jalan curam, ke dalam hutan, melewati sungai, dan di tengah hujan lebat saat periode penculikan.

Sumber: Daily Mail

4 dari 4 halaman

Posisi Liverpool di Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer