Sukses


10 Pemain Bergaji Tertinggi di Eropa Musim 2023 / 2024: Nominalnya Bikin Geleng-geleng Kepala

Bola.com, Jakarta - Bintang-bintang ternama di sepak bola biasanya masuk daftar pemain bergaji terbesar di klub-klub top Eropa. 

Namun, fenomena itu berubah sejak Liga Arab Saudi menargetkan bintang-bintang ternama untuk diboyong ke negara Teluk tersebut. 

Cristiano Ronaldo, Neymar, dan Karim Benzema sekarang dilaporkan mengantongi gaji lebih banyak daripada pemain mana pun di Eropa. Sementara Lionel Messi tidak tampil terlalu buruk di Miami.

Meski begitu, para superstar yang sedang berada di puncak permainan mereka di klub-klub elit Eropa terus menghasilkan gaji yang sangat besar.

Berikut perincian lengkap pemain dengan bayaran tertinggi di sepak bola Eropa. Angka-angka tersebut berasal dari FBref melalui Capology.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 8 halaman

7. David Alaba (Real Madrid): Rp7,09 Miliar Per Pekan

Pemain Austria itu menyabet treble pada musim terakhirnya di Bayern Munchen dan meninggalkan Bavaria setelah berperan penting dalam sembilan kemenangan gelar Bundesliga berturut-turut.

Melihat rekam jejak seperti itu, agen Alaba berada dalam posisi yang sangat kuat untuk menegosiasikan gaji besar di Real Madrid. Terutama mengingat raksasa Spanyol tidak diharuskan membayar biaya transfer apa pun, dengan Alaba tiba sebagai agen bebas.

Ia dibayar senilai 369.788 pounds atau Rp7,09 miliar per pekan. 

Dua tahun kemudian, bisa dikatakan bahwa Alaba telah terbukti sepadan dengan gajinya yang besar, memenangi segalanya dalam dua tahun pertamanya bersama Madrid.

 

3 dari 8 halaman

6. Erling Haaland (Manchester City): Rp7,19 Miliar Per Pekan

Mengingat ia membuktikan dirinya sebagai salah satu properti terpanas di sepak bola saat berada di Borussia Dortmund, tidak mengherankan jika Manchester City menggelar karpet merah untuk Halaand. Mereka juga tunduk pada tuntutan gaji Haaland yang besar ketika mengontraknya musim panas 2022.

Ia mendapatkan gaji 375 ribu pounds per pekan atau Rp7,19 miliar per pekan. 

Pada musim debutnya di Etihad, sang striker merebut Sepatu Emas Eropa dan menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Champions dan Liga Inggros saat tim asuhan Pep Guardiola mengklaim treble.

Dia berakhir sebagai runner-up Ballon d’Or dan pastinya akan mendapatkan hadiah tersebut jika Lionel Messi tidak memenangi Piala Dunia 2022.

Masa depan Haaland terikat di Manchester hingga 2027. Tetapi, bayangkan ketika tiba saatnya untuk menegosiasikan kesepakatan baru, dia mungkin akan menjadi pesepak bola dengan penghasilan tertinggi dalam sejarah sepak bola Inggris.

 

4 dari 8 halaman

5. Kevin De Bruyne (Manchester City): Rp7,67 Miliar Per Pekan

Pemain dengan penghasilan tertinggi di Liga Inggris itu bahkan tidak memiliki agen. Saat ini dia digaji 400 ribu pounds atau Rp7,67 miliar per pekan. 

Dia menengahi kesepakatan terbarunya pada April 2021 dengan bantuan seorang pengacara, ayahnya, dan firma analisis data. Firma tersebut yang membantu membuktikan dia seharusnya menjadi pemain dengan pendapatan tertinggi di negara tersebut.

 

5 dari 8 halaman

4. Toni Kroos (Real Madrid): Rp7,68 Miliar Per Pekan

Seperti Modric, Kroos menandatangani kontrak baru untuk perpanjangan kontrak satu tahun di Bernabeu pada Juni 2023. Ia dibayar 500.685 pounds per pekan. 

Pemain asal Jerman ini lima tahun lebih muda daripada Modric. Namun, ia sering melontarkan pernyataan tidak berniat terus bermain sampai usianya mendekati 40 tahun.

Dia adalah pemain dengan penghasilan tertinggi di Bernabeu dan tampaknya tidak tertarik dengan gaji besar ketika tiba saatnya untuk pindah. Ia pernah  menyebut kepindahan Gabri Veiga ke Arab Saudi sebagai sesuatu yang memalukan. 

6 dari 8 halaman

3. Harry Kane (Bayern Munchen): Rp7,88 Miliar Per Pekan

Impian meraih trofi mendorong Harry Kane meninggalkan Tottenham Hotspur dan menerima pinangan Bayern Munchen pada musim panas 2023. 

Selain membayar rekor klub sebesar 100 juta pounds (Rp1,9 triliun) untuk mendapatkan tanda tangan kapten Inggris tersebut, Bayern memberinya kontrak paling menguntungkan dalam sejarah Bundesliga.

Harry Kane menerima gaji 410.876 pounds atau Rp7,88 miliar per pekan. 

 

7 dari 8 halaman

2. Frenkie de Jong (Barcelona): Rp11,82 Miliar Per Pekan

Beberapa faktor ekonomi dan aktivitas transfer Barcelona sedikit mengejutkan,  setidaknya di tengah kesulitan keuangan yang sedang berlangsung.

Namun sejujurnya, dalam beberapa tahun terakhir mereka telah melakukan upaya besar untuk mengurangi tagihan gaji  secara dramatis. Caranya dengan melepas pemain-pemain yang sudah lama di sana seperti Lionel Messi, Sergio Busquets, Gerard Pique, dan Jordi Alba.

Satu hal yang tersisa dari Josep Maria Bartomeu adalah paket gaji besar untuk De Jong, yang terakhir menandatangani perpanjangan kontrak pada Oktober 2020. Ia menerima gaji 616.313 pounds atau setara Rp11,82 miliar per pekan. 

Pemain Belanda ini adalah gelandang yang luar biasa pada zamannya. Tetapi Anda bisa membayangkan dia tidak akan pernah mendapatkan penghasilan lebih dari kontraknya saat ini, yang berlaku hingga 2026.

 

 

8 dari 8 halaman

1. Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain): Rp22,64 Miliar Per Pekan

Tidak ada kejutan di sini, bukan? Ia mendapatkan gaji fantastis dari PSG, yaitu senilai 1.183.321 pounds atau setara Rp22,64 miliar per pekan. 

Mbappe sepertinya akan meninggalkan PSG dalam satu atau dua tahun ke depan. Tapi Anda bayangkan bahkan Florentino Perez dan Real Madrid mungkin kesulitan untuk menyamai gaji seperti ini. 

Sumber: Planet Football

 

Video Populer

Foto Populer