Sukses


Era Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Sudah Lewat, Yuk Lihat 4 Kuda Hitam yang Bisa Meraih Ballon d'Or 2024

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo menabalkan diri mereka menjadi legenda sepak bola. Satu di antara tanda tersebut adalah raihan trofi Ballon d'Or, sesuatu yang tak serampangan orang bisa mendapatkannya.

Wajar jika meraih Ballon d'Or adalah impian setiap pesepak bola. Pada edisi tahun ini, Lionel Messi membawa pulang penghargaan tersebut, alias untuk kali kedelapan bagi legenda asal Argentina itu.

Kini, persaingan meraih Ballon d'Or 2024 sudah mulai memanas. Maklum, semua akan dihitung sepanjang perjalanan musim ini. Ada beberapa kandidat, dan itu berarti kemunculan nama bisa mengejutkan.

Yuk, kita lihat siapa saja yang berstatus kuda hitam perebutan Ballon d'Or 2024.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Leroy Sane (Bayern Munchen)

“Ini terbaik yang dimiliki Leroy Sane bersama Bayern Munchen. Dia adalah pemain yang kami ingin membangun masa depan tim.” Komentar ini keluar dari Direktur Bayern Munchen, Christoph Freund.

Dia sangat tepat dalam penilaiannya terhadap Sane. Pemain sayap ini memainkan sepak bola terbaik dalam kariernya saat ini. Sane menjadi pembeda bagi Bayern di sepertiga akhir lapangan.

Statistik Sane mencerminkan peningkatan besar dalam permainannya. Pemain berusia 27 tahun itu telah mencetak sembilan gol dan memberikan tujuh asis dalam 18 penampilan di semua kompetisi musim ini.

 

3 dari 5 halaman

Bernardo Silva (Manchester City)

Bernardo Silva berhasil masuk dalam daftar nomine 30 pemain calon peraih Ballon d'Or 2023. Raihan itu mengejutkan banyak orang.

Jangan salah paham. Silva melakukan tugasnya dengan baik bersama Manchester City musim lalu. Tapi, dia masih jauh dari performa terbaiknya. Namun jika penampilannya di awal musim baru bisa dijadikan patokan, Silva sudah benar-benar kembali.

Pemain asal Portugal ini menjadi pemimpin Manchester City ketika Kevin De Bruyne absen karena cedera. Pada 13 penampilan di semua kompetisi musim ini, pemain berusia 29 tahun itu telah mencetak tiga gol dan tiga asis.

 

4 dari 5 halaman

Mohamed Salah (Liverpool)

Mohamed Salah kini berusia 31 tahun, sehingga banyak pihak menilai dia akan menurun. Sayang, prediksi itu tak sesuai di lapangan.

Faktanya, Salah tetap tajam bersama Liverpool sejak awal musim 2023/2024, baik di liga domestik maupun Eropa. Sejauh ini, Salah masih oke, dan layak menjadi kuda hitam peraih Ballon d'Or 2024.

Kualitas teknis dan atletis yang luar biasa dari pemain sayap Mesir yang ikonik ini menjadikannya satu di antara penyerang paling mengintimidasi di Liga Inggris. Salah tidak bisa menjalani pertandingan tanpa mencetak gol atau memberikan asis.

Kini, pada 17 penampilan di semua kompetisi, dia telah mencetak 12 gol dan empat asis.

 

5 dari 5 halaman

Antoine Griezmann (Atletico Madrid)

Antoine Griezmann adalah satu di antara pemain terbaik di La Liga musim lalu. Dia juga tampil bagus untuk Prancis di Piala Dunia 2022.

Meskipun berusia 32 tahun, dia terus menjadi pendorong permainan tim yang kini dibelanya, Atletico Madrid. Griezmann memulai dengan cara yang sama di musim 2023/2024.

Pria asal Prancis ini telah menjadi pemain penting bagi Atletico Madrid. Jika mampu mempertahankannya, ia menjadi pesaing utama dalam perebutan Ballon d'Or 2024.

Griezmann telah mencetak 12 gol dan satu asis dalam 16 penampilan di semua kompetisi musim ini.

Sumber : Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer