Sukses


5 Fakta Menarik Usai Timnas Italia Sikat Habis Makedonia Utara di Kualifikasi Euro 2024

Bola.com, Jakarta - Timnas Italia meraih kemenangan penting untuk lolos ke Euro 2024 Jerman.

Pasalnya pada laga lanjutan Kualifikasi Euro 2024 Grup C kontra Makedonia Utara hari Sabtu (17/11/2023) dini hari WIB, Italia menang 5-2.

Gol-gol Italia dicetak Matteo Darmian, Federico Chiesa 2 gol, Giacomo Raspadori dan Stephan El Shaarawy.

Sementara dua gol Makedonia Utara dibukukan oleh Jani Atanasov. Yuk scroll ke bawah untuk membaca 5 lima fakta menarik dari pertandingan ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Fakta Menarik 1-3

1. Sebelum kemenangan atas Malta dan Makedonia Utara, Italia tidak bisa mencetak empat gol atau lebih pada dua laga kandang berturut-turut termasuk uji coba sejak 2003 pada laga kontra Wales dan Azerbaijan.

2. Matteo Darmian mencetak gol lagi untuk Italia setelah 2960 hari sejak golnya pada 10 Oktober 2015.

3. Dengan kemenangan atas Makedonia Utara 5-2, Italia cuma butuh hasil imbang saat bertemu Ukraina pada laga terakhir Grup C untuk memastikan tiket lolos ke Euro 2023 sebagai runner-up grup.

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik 4-5

4. Pada pertandingan ini, Jorginho sedikit menodai kemenangan Italia. Adalah fakta pemain Arsenal itu gagal mengeksekusi penalti pada menit ke-40.

5. Melawan Makedonia Utara, mengutip Football Italia, Italia melakukan tendangan sebanyak 19 kali dan sebelas di antaranya adalah shot on target.

Video Populer

Foto Populer