Sukses


Prediksi Ukraina Vs Italia di Kualifikasi Euro 2024: Bagaikan Laga Final, Penentu Nasib Gli Azzurri

Bola.com, Jakarta - Timnas Italia akan melakoni partai hidup dan mati saat meladeni tuan rumah Ukraina pada laga terakhir Grup C Kualifikasi Euro 2024. Pertandingan akan dimainkan di BayArena, Leverkusen, Jerman, Selasa (21/11/2023) dini hari WIB.

Timnas Italia untuk sementara berada di urutan kedua dengan nilai 13 dari tujuh laga, atau sama dengan perolehan Ukraina. Namun Gli Azzurri hanya butuh hasil imbang saja untuk menemani Inggris ke putaran final Euro 2024.

Sementara Ukraina besutan Serhiy Rebrov berada di urutan ketiga tetapi memiliki poin yang sama dengan Italia, tapi hanya kemenangan yang akan membuat mereka mengklaim tempat runner-up di belakang Inggris dan otomatis mendapat tempat di Euro 2024.

Jika kalah, harapan Ukraina untuk mengikuti turnamen ini tidak akan, karena bisa mengikuti jalur babak playoff UEFA Nations League B.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Ingin Bangkit

Ukraina absen di putaran final Piala Dunia 2022. Mereka lolos ke Euro 2020, mencapai perempat final kompetisi tersebut, kalah empat gol tanpa balas dari Inggris di delapan besar.

Ukraina belum pernah mengalahkan Italia di pertandingan internasional, kalah tujuh kali dari sembilan pertemuan sebelumnya, termasuk kekalahan 2-1 saat kedua tim saling berhadapan di Grup C pada bulan September lalu.

3 dari 5 halaman

Ancaman Tuan Rumah

Ukraina diperkirakan bisa menurunkan Artem Dovbyk di lini serang mereka. Pemain berusia 26 tahun, yang bermain untuk pemimpin La Liga Girona, telah mencetak tujuh gol internasional.

Pemain Chelsea, Mykhaylo Mudryk juga akan dimasukkan di area depan, sementara Yukhym Konoplya berpotensi digunakan lebih jauh ke depan untuk memberikan perlindungan di sisi kanan.

Oleksandr Zinchenko dari Arsenal dipercaya sebagai kapten tim, dan dia akan tampil di lini tengah. Sementara Vitalii Mykolenko dan Illya Zabarnyi, yang masing-masing mewakili Everton dan Bournemouth juga bakal diturunkan.

4 dari 5 halaman

Tak Ada Perubahan

Di kubu Italia, pelatih kepala Spalletti mungkin tidak akan mengubah susunan pemainnya seperti ketika menggasak Makedonia Utara 5-2.

Federico Chiesa mencetak dua gol dan harus melanjutkan di sisi kiri, dengan Domenico Berardi dan Giacomo Raspadori juga akan tampil di sepertiga akhir lapangan.

Nicolo Barella, Jorginho dan Giacomo Bonaventura menjadi tiga pemain tengah terakhir kali dan harus terus bermain, meskipun Nicolo Zaniolo dan Davide Frattesi adalah opsi jika Spalletti melakukan rotasi.

5 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • Ukraina (4-2-3-1): Rubin; Karavaev, Zabarnyi, Matvienko, Mykolenko; Sydorchuk, Zinchenko; Konoplya, Sudakov, Mudryk; Dovbyk
  • Pelatih: Sheriy Rebrov
  • Italia (4-3-3): Donnarumma; Darmian, Gatti, Acerbi, Dimarco; Barella, Jorginho, Bonaventura; Berardi, Raspadori, Chiesa
  • Pelatih: Luciano Spalletti
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer