Sukses


4 Tim yang Jadi Lumbung Gol di Kualifikasi Euro 2024: Gibraltar Parah Banget!

Bola.com, Jakarta - Kualifikasi Euro 2024 sudah memasuki fase-fase krusial. Banyak tim yang diunggulkan sudah pasti lolos ke Euro tahun depan.

Termasuk sang tuan rumah, Jerman, ada 15 tim yang dipastikan akan berlaga di Euro 2024. Mereka adalah Belgia, Prancis, Portugal, Skotlandia, dan Spanyol.

Ada juga Turki, Austria, Inggris, Hungaria, Slovakia, Albania, Denmark, Belanda, Rumania, dan Swiss.

Selain itu, ada beberapa tim yang tampil sanbat buruk di Kualifikasi Euro 2024. Bola.com punya empat di antaranya.

Paling tidak jika ukurannya adalah jumlah kebobolan banyak di Kualifikasi Euro 2024. Siapa saja mereka?

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Gibraltar

Timnas Gibraltar tampil sangat buruk di Kualifikasi Euro 2024. Dari tujuh laga yang sudah dijalani di Grup B, mereka selalu kalah.

Selain itu gawang Timnas Gibraltar juga sangat mudah dibobol. Gawang mereka sudah 35 kali kebobolan sejauh ini.

Kekalahan terbesar mereka terjadi pada Minggu (19/11/2023) dini hari WIB. Mereka kalah 0-14 di kandang Timnas Prancis.

3 dari 5 halaman

San Marino

Timnas San Marino selama ini dikenal sebagai tim gurem di Eropa. Mereka kerap menelan kekalahan dengan skor yang besar.

Sebenarnya hal itu wajar saja. Sebab, San Marino adalah negara kecil yang ada di dekat Italia.

Sepanjang Kualifikasi Euro 2024, Timnas San Marino kalah sembilan kali dari sembilan laga. Gawang mereka pun sudah dibobol 29 kali.

4 dari 5 halaman

Siprus

Siprus sebenarnya punya tradisi sepak bola yang cukup menarik. Klub mereka punya reputasi yang lumayan baik di kompetisi Eropa, misalnya yang dicapai oleh APOEL Nicosia.

Namun, performa Timnas Siprus di Kualifikasi Euro 2024 sangat buruk. Tim asuhan Temur Ketsbaia kalah delapan kali dari delapan pertandingan.

Rekor kebobolan Siprus juga sangat buruk. Sudah ada 28 laga yang bersarang di gawang mereka di Kualifikasi Euro 2024.

5 dari 5 halaman

Liechtenstein

Timnas Liechtenstein juga kerap menjadi bulan-bulanan di Eropa. Hal itu dirasa wajar sebab mereka sat ini ada di posisi ke-200 dalam ranking FIFA.

Timnas Liechtenstein sudah sembilan kali berlaga di Kualifikasi Euro 2024. Tentu saja mereka kalah sembilan kali dari sembilan laga itu.

Sialnya gawang Timnas Liechtenstein sudah kebobolan 27 kali. Sementara hanya satu gol yang berhasil mereka cetak pada sembilan laga itu.

Video Populer

Foto Populer